Gianluigi Buffon Masuk Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Advertisement
FASTER86.COM Gianluigi Buffon, kiper Juventus sekaligus kapten Juventus ini masuk dalam daftar 10 calon pemain terbaik eropa. Penampilan Bufon musim lalu yang mampu membawa Juventus menjadi yang terbaik di Italia ini menjadi bahan pertimbangan uefa.

Seperti dilansir uefa, Buffon bakal bersaing dengan beberpa bintang top yang bermain di Liga Eropa. Memang peluang Buffon mendapatkan penghargaan pemain terbaik di Eropa ini terbilang sulit karenaharus bersaing dengan Ronaldo dan Messi.


Buffon masuk nominasi setelah pada senin pagi tadi diumumkan oleh UEFA, dari sepuluh pemain tersebut akan diciutkan lagi menjadi 3 pemain yang akan diumukan tanggal 5 Agustus ini. Ada 55 pemegang hak suara pemain terbaik Eropa ini, dia adalah anggota resmi UEFA.

Setelah ditetapkan 3 nominasi, pengumuman pemain terbaik Eropa akan diumumkan oleh UEFA pada 25 Agustus 2016 dalam pengundian babak penyisihan Liga Champions.

Berikut daftar 10 pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Eropa :
  1. Gareth Bale ( Real Madrid / Wales )
  2. Gianluigi Buffon ( Juventus / Italia )
  3. Antoine Griezmann ( Atletico Madrid / Perancis )
  4. Toni Kross ( Real Madrid / Jerman )
  5. Lionel Messi ( Barcelona / Argentina )
  6. Thomas Muller ( bayern Munchen / Jerman )
  7. Manuel Neuer ( Bayern Munchen / Jerman )
  8. Pepe ( Real Madrid / Portugal )
  9. C. Ronaldo ( Real Madrid / Portugal ) 
  10. Luis Suarez ( Barcelona / Uruguay )
Nah 10 pemain ini dipilih UEFA karena penampilanya musim lalu, dari sekian nama, hanya Buffon yang menjadi wakil dari klub klub Italia.

Liga Spanyol mewakilkan banyak pemain di nominasi ini, sedangkan Liga Inggris harus absen dari daftar perebutan pemain terbaik eropa kali ini.

Kita tunggu saja apakah Buffon mampu bersaing dengan pemain lain dalam perebutan kali ini, ataukah masih menjadi gengsi dua nama antara C Ronaldo dan Messi, kita tunggu 25 agustus. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top