Ternyata AC Padova Pernah Dihuni Para Pemain Hebat

Advertisement
FASTER86.COM AC Padova, adalah klub sepakbola di Italia yang berasal dari Kota Padua Veneto Italia, dengan prestasi yang minim membuat klub ini jarang didengar oleh para pecinta bola. Mungkin jika kirta berbicara klub ini, sosok alessandro del peiro lah yang paling dikenal. memang sang Del Piero pernah memperkuat AC Padova sebelum akhirnya menjadi pemain Juventus. AC Padova klub yang memiliki julukan Biancoscudati (Tameng-Putih) ini adalah klub yang biasa biasa saja, dan terakhir kali main di Seria A adalah musim 1996 - 1997.

Namun tahukah kamu, kalau selain Alessandro Del Piero, ada banyak pemain beken yang pernah memperkuat klub yang bermarkas di Stadio Euganeo,Padua, Italia ini ? Kira kira siapa saja pemain hebat yang pernah memperkuat klub ini, berikut daftarnya :


1. Walter Zenga
Walter Zenga, bukan nama yang asing buat pecinta sepakbola, mantan kiper Timnas Italia dan Inter ini adalah pemain yang pernah membela panji Padova dalam rentan waktu 1996 - 1997. Jika kita berbicara pemain ini, tentu saat berseragam Inter lah yang membuatnya menjadi terkenal dan menjadi andalan Italia di piala dunia 1990.

2. Angelo Di Livio
Nama yang tidak asing bagi Juventini, yap Di Livio adalah mantan pemain Juventus era 90an, Namun tahukah kamu, kalau Amgleo Di Livio ini dulunya pernah memperkuat Padova ? Di livio memperkuat Padova pada musim 1989 - 1993, sebelum akhirnya bergabung ke Juventus.

3. Vincenzo Iaquinta
Mantan striker Internasional Italia dan pernah memprkuat Juventus ini adalah pemain yang pernah berseragam AC Padova. Iaquinta pernah berseragam merah ini pada musim 1998 dan bermain sebanyak 12 kali dan mencetak 3 gol. Karena cemerlang bersama Padova, iaquinta dipinang oleh Cristal Sango dan udinese sebelum akhirnya memperkuat Juventus pada musim 2007 -2013.

4. Demetrio Albertini
Albertini pernah memperkuat AC Padova sebagai pemain pinjaman dari Milan pada musim 1990 - 1991, karena sang pemain menunjukkan kehebatanya, maka Milan kembali meminangnya pada musim berikutnya.

5. Tomassso rocchi
Mantan kapten Lazio ini pernah memperkuat klub ini, terjadi pada musim 2013 - 2014, sebelum akhirnya sang pemain meutuskan berlabuh Heladas.

6. Nicola Amoruso
Mantan penyerang Juve ini ternyata pernah memperkuat AC Padova selama satu musim pada 1995 - 1996 dan karena cemerlang di Padova, akhirnya Amoruso dipinang oleh Juventus.

7. Alessandro Del Piero
Pemain yang begitu melegnda di Italia ini awal kariernya dalah bersam Padova. Del piero memperkuat Padova pada musim 1991 - 1993. Karena bakat yang lluar biasa hebatnya, akhirnya Juventus meminag anak muda ini dan apa yang diramalakan banyak orang tentang Del Piero muda tidak salah, sang pemain menjelma menjadi pemain hebat dan dihormati di Italia dan dunia.

Nah setidaknya ada 7 pemain hebat yang pernah memperkuat klub AC Padova, mungkin antara Juventus dan Padova ini ada chemistry tersendiri, sehingga tak jarang pemain yang awalnya berkilau di Padova akhirnya berlabuh di Juventus. So Padova adalah klub kecil,namun di balik semua itu, padova pernah melahirkan pemain hebat seperti Alessandro del piero.

Back To Top