Stefano Sturaro Calon Penerus Gattuso Di Timnas Italia

Advertisement
FASTER86.COM Pada pagelaran Euro kali ini, ada salah satu nama yang menjadi pembicaraan publik Italia kala Conte memanggil pemain ini. Yap dia adalah Stefano Sturaro, gelandang energik Juventus. Jika kita melihat sekilas mengenai pemain ini, memang tak terlihat begitu istimewa, tetapi jika kita lihat secara lebih teliti, pasti anda akan heran dengan pemain muda Juventus ini.

Apakah anda masih ingat dengan mantan gelandang AC Milan dan Timnas Italia, yaitu Gennaro Gattuso ? Pemain yang memiliki semangat dalam bertarung di lini tengah ini adalah contoh bagaiman gelandang tengah khas Italia. Kuat, keras dan memiliki semangat yang membara.


Seolah termotivasi dengan mantan gelandang Milan ini, Stefano Sturaro ingin menunjukkan kalau pemilihan dirinya adalah hal yang tepat. Sturaro adalah pemain yang memliki kemampuan hampir mirip dengan Gattuso, gelandang yang begitu kuat dalam mengisi lini tengah Italia.

Mari kita sedikit menganalisa kemampuan kemampuan Sturaro, kenapa dia disebut sebagai penerus Gattuso di Timnas Italia :

1. Dari segi fisik
Dari segi fisik, Sturaro memiliki fisik yang hampir sama dengan Gattuso, tak terlalu tinggi dan sedikit besar. Kemiripan inilah hal pertama yang menjadi pembanding antar keduanya.

2. Kemampuan mengawal lini tengah 
Gattuso adalah pemain yang mampu menjadi pengontrol lini tengah Milan, begitu juga dengan Sturaro, saat dia dipasang, maka lini tengah Juventus menjadi lebih garang.

3. Semangat
Dalam hal semangat inilah, hampir sama kedua pemain ini, ngotot dan tanpa kompromi. Tak heran kalau banyak yang menyamakan Sturaro dengan Gattuso.

Nah kita tunggu saja bagaimana kelanjutan Sturaro di Timnas Italia, apakah dia hanya sebagai pemanis di Timnas Italia ? atau dia bisa menjadi alternativ di lini tengah Italia. 

Tag : Attacante
Back To Top