Sihir Buffon Mampu Membawa Italia Mengalahkan Belgia

Advertisement
FASTER86.COM 3 Poin yang sangat berharga di petik oleh anak asuh Antonio Conte ini tak lepas dari peran seorang yang kokoh di bawah mistar gawang Italia, Gianluigi Buffon. Meskipun jarang mendapat tekanan, namun berkat Buffon yang mampu memimpin anak buahnya sehingga bisa mengalahkan Italia. Sosok Buffon di bawah mistar inilah yang membuat para penyerang Belgia, seakan mati kutu dan terkena sihir Buffon.

Ketika gol kedua oleh Pelle, Buffon ikut maju ke depan dan merayakan gol tersebut, Buffon percaya pada tim ini dan yakin kalau Italia akan menang melawan Belgia. Selain keyakinan, kerja keras semua tim juga yang membuat Italia bisa mengalahakan Belgia.


Dalam sebuah wawancara dengan Sky, seusai laga melawan Belgia, Buffon mengungkapkan kunci kemenangan Italia ,  "Il Belgio è una squadra fortissima, ricca di talento. In alcuni episodi siamo stati fortunati, certo, ma credo di non aver mai visto un gruppo così unito e affiatato. In futuro dobbiamo dare sempre il massimo, proprio come stasera, altrimenti la vittoria col Belgio sarà inutile sono convinto che la gente che era allo stadio oppure a casa, in tv, è stata orgogliosa di una squadra così " 

Secara garis besarnya adalah seperti ini , " Belgia adalah tim hebat, tetapi kesatuan dan semnagt kami serta kerja keras kami, membuat kita menang, dan dimasa datang kita harus tetap seperti ini, terbaik dan bersatu. " ungkap Buffon pada Sky.

Baca juga : 

Pernyataan Bonucci Usai Laga Italia Vs Belgia Di Euro 2016

Memang kinerja Italia di laga awal ini cukup mengejutkan, mampu membuat Belgia tak berkutik dengan formasi 3 - 5 - 2 dan bisa berubah dengan sekejap menjadi 4 - 4 - 2. Skema yang membuat Belgia kewalahan dalam mengantisipasi cepatnya perubahan skema ini.

Bekal 3 poin ini semakin membuat Buffon yakin kalau Italia layak diunggulkan pada Euro kali ini, mengingat penampilan rekan rekan yang disiplin dalam menjaga wilayahnya masing masing. Kita tunggu saja kiprah Italia di lanjutan Euro kali ini. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top