Selain Kemampuan, Nilai Bisnis Pogba Juga Tinggi

Advertisement
FASTER86.COM Paul Pogba nama yang selalu dikaitkan dengan Real Madrid, dan semakin mengejarnya, maka Juventus akan semakin menaikkan harga pemain yang satu ini. Ibarat sebuah pepatah, kejar daku kau kutangkap, yap itu adalah ibarat bagaimana sosok Paul Pogba. Pemain nasional Perancis yang sedang bermain untuk Euro 2016 ini adalah sosok yang didambakan Real Madrid.

Namun ada sedikit ganjalan, kenapa Madrid begitu ngotot mendatangkan Paul Pogba ? Jika kita menilik lini tengah Madrid, kuarang apa hayo, Modric dan Kroos adalah dua jendral lapangan tengah yang mampu membuat Madrid juara Liga Champions.


Ada satu hal yang bisa kita cermati dari saga transfer Madrid kali ini, yaitu dari segi bisnis. sudah bukan hal yang baru kalau Madrid mendatangkan pemain dengan harga mahal itu tak lain untuk mendongkrak pendapatanya. Ketika mengambil Figo dari Barcelona, Madrid mendapatkan untung besar, selain penampilan Figo yang bagus, juga pendapatan dari penjualan marchendise Figo yang mampu menutup biaya transfer.

Selanjutnya ada Zidane, Beckham, dua superstar ini mampu mendongkrak pendapatan Madrid dari sisi Finansialnya, plus mampu mengangkat prestasi Madrid. Dan contoh yang paling nyata dari Madrid adalah ketika mendatangkan Kaka dari Milan dengan transfer teringgi di dunia, apa yang didapat ? Kaka bermain kurang begitu bagus, tak sepantasnya Kaka dihargai segitu, tetapi dari segi penjualan kaos maupun hal yang berbau Kaka, Madrid untung hampir 50 % dari harga Kaka.

Wow sebuah bisnis yang luar biasa pintarnya dari seorang Florentino Perez, nah hal senada juga yang sedang terjadi dengan Paul Pogba. Selain Pogba yang memiliki kualitas ok, Pogba juga mampu meningkatkan pendapatan Madrid dari sisi bisnis.

Hal itu tak terjadi pada Modric dan Kroos, meskipun dua bintang Madrid ini memiliki kemampuan yang luar biasa, jika kita sejajarkan mirip lah dengan Pogba, tetapi dua bintang ini tak memiliki nilai dari segi bisnis Madrid.

Tentu kita tahu bersama, apa apa yang dikenakan Pogba akan menjadi trend, dan karena inilah Madrid sangat menginginkan Paul Pogba. Tak tanggung tanggung, demi Pogba, Madrid siap melepas Kroos. 

Baca juga : 

Fiorentina Menginginkan Jasa Padoin Untuk Musim Depan

Sang Presiden paham benar, kalau nilai jual Pogba mampu menutup biaya transfer klub, dan jika kita urutkan pesepakbola yang memiliki nilai jual tinggi di bisnis, Pogba hanya kalah dari Messi dan Ronaldo. 

Keinginan yang sedikit gila memang, tapi sudah menjadi hal yang wajar, sepakbola seakan sudah menjadi bisnis yang begitu menggiurkan. Akankah Pogba akan berlabuh ke Estadio Santiago Bernabeu, itu sebuah misteri dan kita tidak akan tahu sebelum hal itu benar benar terjadi. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top