Persaingan Para Pemain Hebat Yang Membuat Serie A Era 90an Jadi Lebih Kompetitif

Advertisement
FASTER86.COM Era 90an adalah eranya sepakbola Italia, dengan dinobatkanya Serie A menjadi liga terfavorit dan liga termewah dan liga yang memiliki persaingan hingga pekan terakhir. Berbeda dengan yang sekarang, dimana selama 5 musim berturut turut Juventus menjadi yang terbaik di Serie A. Sepakbola sekarang seolah hanya menjadi saksi kehebatan Juventus, atas tim lainya.

Era 90an, dimana para pemain top dunia ada di sana, mulai dari kiper terbaik, bek terkuat, gelandang paling tangguh hingga striker paling tajam. Pesona Liga italia 90an membuat penggemarnya menjadi seakan menjadi orang yang ikut di kompetisi tersebut. 


Ada beberapa faktor yang membuat Serie A begitu diminati dan begitu dibanggalkan kala itu, berikut beberapa faktor yang membuat Serie A begitu digemari :
  • Karena keuangan semua klub masih berimbang, hal inilah yang membuat semua tim Serie A memiliki pemain yang hebat. Dengan kondisi keuangan yang baik, membuat semua klub berlomba mendatangkan para pemain hebat. Kita lihat saja, hampir semua tim ada bintangnya, misal tim sekecil Bari pun memiliki bintang, semisal Yksel Osmanovski ataupun Phil Masinga.
  • Antusiasme penonton yang membuat atmosfer sepakbola Italia begitu disegani, ketika era 90an, jika kita berbicara derbi D Italia antara Juve vs Inter atau Juve vs Milan, hampir seluruh stadion penuh. Berbeda sekarang, hanya Juventus yang isa membuat seisi stadion jadi penuh, kita lihat, partai derbi dela madonina sekarang, hanya sebagian saja yang penuh.
  • Para stranieri hebat ada disana, Stranieri adalah para pemain asing yang bermain di seri A, kita lihat, hampir semua tim memiliki para pemain asing yang memiliki kualitas no1. Di Juventus dengan Zidane, Inter dengan Ronldo, fiorentina dengan Batigol, Parma dengan Cresponya dan Milan dengan Bierhoff dan Weah nya. Bisa dibayangkan, kekutan para pemain asing ini, plus para pemain lokal Italia yang mulai menuunjukkan taringnya.
  • Kemunculan Del Piero, nah ini yang membuat Liga Italia makin menarik, kemunculan maskot Juventus. Banyak para pecinta sepakbola, mungkin untuk ti tidak suka Juventus, namun untuk pemain banyak yang mengidolakan Del Piero. Ini adalah hal yang wajar, karena pesona sang pemain ini memang bisa membuat yang menyaksikan jadi iri dan suka dengan Del piero.
  • Lig lebih kompetitif, seperti disinggung diawal, era 90an semua kekutan tim hampir merata.
  • Siaran di Tv dalam mengemas Liga lebih elegan dan bisa membuat yang menyaksikan ikut terbuai dalam khasanah sepakbola Eropa khusunya Italia.
Nah deretan data diats adalah hal yang membuat Seri A lebih dkagumi dan lebih disenangi, mungkin buat anda yang kala itu sudah menyaksikan Liga Italia, akan mengenal Magnificent seven atau kumpulan tujuh klub terfavorit di Liga Italia. Selain itu, hampir setiap akhir pekan pasti kalian menunggu adanya siaran Liga Italia, yaitu Minggu pagi, malam senin dan Senin pagi. Nah kenangan akan sepakbola Liga Italia 90an ini semoga bisa membuka sedikit kenangan anda akan sepakbola modern dengan sentuha tradisional.

Back To Top