Optimisme Buffon Dalam Menatap Laga Pertama Di Euro 2016

Advertisement
FASTER86.COM Gianluigi Buffon, bintang Juventus dan Timnas Italia ini adalah pemain yang diharapkan mampu menjadi pemimpin bagi rekan rekanya. Sosok paling senior di Timnas Italia ini mengungkapkan, kalau Belgia adalah lawan yang sulit. Namun meskipun sulit, tetapi sang kapten mengungkapkan kalau Italia optimis bisa mengalahkan Belgia di laga pertama Euro kali ini.

" Belgia adalah tim tangguh, tapi kami tak akan mampu mengalahkanya " ujar pemain yang dijuluki Supergigi ini. Optimisme Buffon ini akan menjadi pelecut bagi skuad Gli Azzuri dalam menatap partai pertama Euro.


" Italia akan selalu menghadirkan kejutan, tentu kalian masih ingat bagaimana kita bisa menjuarai Piala dunia, dimana saat itu tuan rumah Jerman menjadi favorit, dan kami bisa mengalahkanya " tambahnya.

Kekuatan Italia memang kerap menghadirkan kejutan bagi musuh musuhnya, tentu kita masih ingat bagaimana kualitas Italia saat sudah di turnamen. Pada Euro 2012 kemarin, meskipun Italia bukan unggulan tetapi bisa masuk final.

Italia adalah kekuatan sepakbola, banyak pemain berbakat yang siap memberikan kejutan di turnamen kali ini. Mantan bintag Italia, Alessandro Del Piero juga meyakini, kalau Italia sebagai tim underdog akan mampu berbicara di Euro.

Dengan pengalaman sebagai pemain dengan tampilan terbanyak dan turnamen yang pernah ia ikuti, tentu membuat Buffon bisa memberi motivasi kepada semua rekan. Buffon adalah sosok pemimpin setelah generasi emas Italia selesai, dan hanya tertinggal Buffon semata.

Baca juga : 

Kata Del Piero Soal No 10 Thiago Motta

Italia pernah memiliki generasi emas, dengan banyak pemain hebat, ada Buffon, Maldini, Cannavaro, Nesta, Gattusso, Zambrotta, Vieri, Totti, Del Piero, dan Izaghi. Generasi yang mampu membuat Italia begitu diperhitungkan dalam setiap kejuaraan dunia.

Yap kita tunggu saja apakah sihir Buffon mampu membuat Belgia bertekuk lutut, dan apakah optimisme Buffon ini bisa memacau semanagt keseluruhan tim, layak kita cermati. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top