Miralem Pjanic Menambah Daftar Pesepakbola Muslim Yang Memperkuat Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Juventus adalah klub besar terbaik dan tersukses di Italia, jadi tak heran jika banyak pemain hebat silih berdatangan di klub yang bermarkas dari kota Turin. Mulai dari amerika selatan hingga afrika, dari yang berkulit ge;ap hingga berkulit putih, dari semua agama ada di Juventus. Salah satunya adalah pemain Juventus yang memiliki kepercayaan atau agama Islam. Memang di Italia agama Islam termasuk kaum minoritas, tetapi di Juventus, ada banyak pemain muslim yang pernah bermain.

Ketiak kita kembali ke era 90an, tentu kita akan mengingat yang namanya Zinedine Yazid Zidane, pemain Juventus yang berasal dari Perancis ini memang seorang muslim yang taat, Zidane adalah seorang muslim dari keturunan Aljazair. Ketika bersama Juventus, bahkan saat musim puasa Zidane juga berpuasa, asal saat itu Juve mainya malam hari. 


Lanjut ke era 2000an, dimana Juventus memiliki banyak pemain muslim, Zlatan Ibarahimovic, pemain ini memang muslim, tetapi dia mengakui, kalau dia bukan muslim yang taat, selama membela Juventus pemain ini masih sering keluyuran di diskotik.

Selanjutnya ada Mohammed Sissoko, pemain tengah Juventus ini adalah muslim yang taat, dan tak pernah meninggalkan sholatnya, selain Sissoko ada Hasan Salihamidzic, gelandang energk Juventus asal Bosnia ini juga memiliki agama Islam, dan satu lagi Nikolas Anelka.

Nah era sekarang, pesepakbola Muslim Juventus ada 3, yaitu Paul Pogba, Sami Khedira dan pemain teranyarnya yaitu Miralem Pjanic. Pogba termasuk muslim yang taat, dimana saat awal Ramadhan tahun ini, dia memsaukkan amal di kotak infak, dan saat itu fotonya menjadi viral di media sosial.

Baca juga tentang pemain favorit Pjanic : 

Pjanic Sangat Terinspirasi Dengan Gaya Permainan Zidane

Miralem Pjanic melengkapi jumlah pesepakbola muslim Juventus, pemain yang berasal dari Bosnia ini akan mengisi lini tengah Juventus untuk 5 tahun mendatang. Perlu diketahui, negara Bosnia Herzegovina adalah negara di eropa yang mayoritasnya beragama Islam, jadi tak heran kalau Miralem pun beragama Islam.

Tak banyak berita mengenai kehidupan religi Miralem ini, karena Miralem jarang mengunggah foto atau ucapan yang mengatasnamakan atas agamanya..So kita tunggu saja kelanjutan Miralem tentang karier dan perkemabnganya selama membela Juventue ke depanya. 

Tag : Attacante
Back To Top