Mini Juventus Mampu Membawa Italia Lolos ke Babak Perempat Final

Advertisement
FASTER86.COM Usai sudah laga Italia vs Swedia, dan akhirnya Italia berhasil menyusul tuan rumah Perancis di babak permpat final. Dalam duel yang berlangsung menraik ini, Italia berhasil memenangkan laga 1 - 0 berkat gol yang dicetak oleh Eder pada menit ke 88. Dengan kemenangan ini, Italia memimpin grup E dengan skor 6, dan memastikan lolos ke perempat final.

Kemenangan yang dipetik Italia tak lepas dari kinerja para pemain, terutama para pemain Juventus. Dengan masuknya Zaza dan Sturaro maka arroma Juventus berda dalam skuad Italia. Masuknya Zaza juga membuat serangan Italia lebih menarik dan lebih greget.


Awal mula terjadinya gol Eder tak lepas dari peran para pemain Juventus, bola hasil lemparan dalam Chiellini berhasil diumpan oleh Zaza, bola digiring oleh Eder melewati tiga pemain Swedia. Dengan tenang Eder mencetak gol kemenangan Italia.

Sebuah perjudian dilakukan Antonio Conte, dengan memsaukkan Zaza dan Sturaro, membuat serangan Italia bisa lebih tajam. Selain kinerja lini depan yang makin bagus, lini belakang yang dikomandani trio BBC tetap menjadi bek yang belum bisa ditembus oleh pemain Swedia.

Tentu kita masih ingat bagaimana Zlatan sebelum laga dapat membobol gawang Italia, namun Trio BBC dan Buffon mampu membuat lini pertahanan tetap perawan.

Kita layak memberikan kredit plus untuk zaza, dengan skill dan kemampuanya mampu membuat bek Swedia menjadi galau.Selain itu, kinerja pemain Juventusyang lain Sturaro mampu mengontrol lini tengah Italia bersama Motta.

Sturaro mampu menunjukkan kalau dia layak menjadi penerus Gattuso di lini tengah Italia, dan pemilihan Sturaro adalah pilihan yang tepat. Kemampuanya mampu membuat lini tengah Swedia menjadi kewalahan. So kita tunggu kiprah Italia di babak selanjutnya Piala Eropa yang akan datang. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top