Mereka Di Balik Kesuksesan David Trezeguet Di Juventus

Advertisement
FASTER86.COM David Sergio Trezeguet, pemain depan Perancis dan Juventus era 2000an, dengan ciri khas kepala plontos dan sundulan yang tajam membuatnya begitu di takuti di Serie A. Pemain yang didatangkan Juventus dari AS Monaco usai pagelaran Euro 2000 ini adalah pemain yang memiliki kemampuan dalam mencetakk gol serta penempatan posisinya yang tepat kerap membuat para bek jadi gelimpungan dalam menjaganya.

Didatangkan Juventus pada tahun 2000, pemain menyita perhatian publik, karena golnya ke gawang Toldo lah yang membuat gelar Euro 2000 Italia yang sudah ada di depan mata melayang begitu saja. Pada musim perdananya, dari 30 kali tampil, David Trezeguet mencetak 15 gol, sebuah prestasi yang bagus untuk debutan saat itu.


Kiprah pemain Internasional Perncis ini makin gemilang di musim keduanya, bermain sebanyak 46 kali dari semua laga Juventus, striker ini berhasil mencetak 32 gol. Sebuah pembelian yang tidak sia sia. Pada musim ini juga, David Trezeguet berhasil merengkuh gelar top skor Serie A bersama Dario Hubner ( Piacenza ) dengan torehan 24 gol.

Dibalik kesuksesan sang pemain, tentu ada sosok yang bisa membuatnya tampil begitu sempurna ini, Trezeguet mengungkapkan siapa saja yang mempengaruhi karier cemerlangnya ini. Dan menurut sang pemain depan ini, Marcelo Lippi adalah sosok dibalik kehebatanya.

" Jika saya harus mengatakan siapa pelatih yang berjasa sepanjang karier, saya tak ragu menyebut nama Marcello Lippi. Awalnya, saya tak mengenal dia. Namun, ketika saya melihatnya pada hari pertama latihan, saya langsung merasakan antusiasme," ujar Trezeguet.

" Lippi memberikan kepercayaan diri yang saya perlukan untuk menunjukkan kualitas, terutama setelah hengkangnya Filippo Inzaghi (ke AC Milan pada Juli 2001). Lippi juga berjasa saat saya menjadi pencetak gol terbanyak Serie A, dan membuat saya belajar apa artinya menjadi bagian dari Juventus ," ucapnya.

Baca juga : 

Persaingan Para Pemain Hebat Yang Membuat Serie A Era 90an Jadi Lebih Kompetitif

Selain faktor pelatih, penampilan David Trezeguet yang kinclong ini juga didukung oleh para pemain Juventus yang lain. " Tanpa mereka, saya tak akan ada artinya " ungkap Trezeguet. Mereka disini adalah seluruh pemain dan oficial di Juventus. Lebih spesifik lagi, Trezeguet juga mengungkapkan kalau sosok Del Piero juga menjadi pemacu semangatnya dan del Piero adalah teladan bagi dirinya.

" Del Piero adalah pemain hebat, senang rasanya bisa tampil dengan dia " imbuh striker Perancis ini. Kedekatan Alex dan Trezeguet serta perpaduan dua pemain inilah yang membuat Juventus menjadi tim yang ditakuti. Selama berkarier di Juventus, david Trezeguet mentorehkan 171 gol dari 316 laga yang ia jalani hingga ia akhirnya meninggalkan Juventus pada Agustus 2010.

Tag : Attacante
Back To Top