Menikmati Lezatnya Ingkung Mbah Cempluk Jogja

Advertisement
FASTER86.COM - Menikmati Lezatnya Ingkung Mbah Cempluk Jogja Selain terkenal akan kota pelajar, malioboro, alun alun dan pasar beringharjonya, Jogjakarta yang kaya akan tradisi dan budayanya mampu menempatkan diri Jogja sebagai kota tujuan wisata, baik wisatawan manca maupun domestik. Destinasi wisata jogja tak terbatas pada kota madya jogja saja, semua wilayah Jogja yang terdiri 4 kabupaten dan 1 kota madya memiliki daya tarik masing masing.

Jika kita pergi ke pojok utara , atau daerah Sleman, maka anda akan menemukan yang namanya kaliurang, turi, taman lampion dan jogja bay pirates waterpark. Arah timur tepatnya gunungkidul, maka sejuat pesona dapat kamu nikmati, mulai dari gunung nglanggeran, pantai baron, pantai indrayanti dan gugusan pantai yang berada di sepanjang lintasan pantai selatan.


Arah pusat kota, maka kamu akan menmukan yang namanya Kraton Jogja, malioboro, pasar beringharjo dan berbagai museum ada semua di pusat kota yang memiliki tag " Jogja berhati nyaman " ini. Selain dengan banyak peertokoan, jogja juga menjadi kantor Presiden Indonesia. Lanjut ke kuloprogo, pesona gugusan pantai selatan indah terbentang, mulai dari pantai glagah indah hingga congot, semuanya menjanjikan pemandangan yang indah. 

Dan wilayah jogja satu lagi yang tak kalah hebat, Bantul, dengan tag " Projotamansari " ini menjadikan kota yang dipimpin bpk bupati Suharsono ini menjadi tujuan wisata yang komplit. Dari wisata alam hingga wisata kuliner ada semua. 

Pemandangan becici, atau hutan pinus di imogiri membuat anda akan terpukau dengan keindahanya, makam raja raja imogiri memuat sejarah tentang perdaban bangsa indonesia khususnya jawa, dan pantai yang ada di bantul membuat anda yakin tak akan lupa dengan bantul.

Bantul juga terkenal akan wisata kulinernya, ada warung sate pak pong yang sudah menjangkau indonesia, bakmi mbah mo yang terkenal di nusantara dan ada stu lagi, warung ingkung mbah cempluk. Wuih ingkung, sebenarnya apa itu ingkung ? Ingkung adalah ayam panggang dalam bentuk utuh, disajikan dengan sambel yang khas. 

Warung ingkung mbah cempluk, menyajikan pesona khas masakna indonesia, dengan bumbu khas serta empuk, membuat anda tak akan lupa dengan rasanya. Warung ingkung mbah cempluk ini berada di  Dusun Santan RT.01, Guwosari, Pajangan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Warung ingkung ini menjanjikan anda ingkung yang sebenarnya, warung yang berada di tengah pedesaan ini jam buka dari 8 padi sampai 12 malam. Banyak pelanggan dari ingkung ini, mulai dari pengusaha hingga rakyat biasa, dari berdasi hingga bergamis.

Baca juga : 

Keindahan Telaga Biru Semin dan Rute Menuju Ke Telaga Biru Semin

Warung yangselalu dipadati pembeli ini memang memiliki rasa yang enak dan juga menyajikan tampilan yang khas ala pedesaan. Tak heran, warung ini dijuluki ingkungnya Jogja. Nah buat kamu yang kepingin beli, bisa datang langsung.

Nah sajian khas ingkung mbah cempluk dengan rasa yang menggoda siap kamu nikmati serta kamu rasakan. Dengan harga yang terjangkau, dijamin anda akan puas merasakan ingkung khas jogja. Nah semoga apa yang kami sajikan ini menambah wawasan anda akan jogja, yang penuh dengan pesona dan keindahan. Jangan ngaku anak jogja kalau kamu belum merasakan ingkung mbah cempluk.

Tag : Pesona Jogja
Back To Top