Mengenal Lebih Dekat Sosok Calon Bintang Masa Depan Juventus, Andrea Favilli

Advertisement
FASTER86.COM Juventus memang tim yang memiliki akademi terbaik di serie A. tak heran jika banyak jebolan akademi Juventus ini laris manis di pasaran. Dan mungkin yang akan menjadi favorit untuk beberapa tahun ke depan adalah striker muda terbaik Italia, Andrea Favilli. Pemain dengan tinggi 1,9 m ini adalah produk dari akademi Juventus, dan akhir akhir ini menjadi sorotan media karena penampilanya yang makin hari makin menunjukkan kelasnya.

Andrea Favilli, pemain muda Juventus berusia 19 tahun ini adalah pemain yang memiliki kemampuan dalam duel udara maupun dalam penempatan posisi. Jika kita kembali ke flashback era Trezeguet, Favilli sedikit mewarisi sang senior Juventus tersebut. Jika suatu saat Alvaro Morata benar benar pergi, maka Sebenarnya Juventus tidak usah bersusah payah dalam mencari penggantinya, ada pemain muda ini. 


Andrea Favilli, pemain yang lahir di Pisa Italia pada 17 Mei 1997 adalah solusi tepat bagi lini depan Juventus kelak, kemampuan, akurasi dan penempatan posisi ini akan membuatnya mudah dalam berdaptasi dengan gaya permainan Juventus. 

" Sungguh mengesankan penampilan anak muda ini ( Favilli ) mampu menmapatkan diri pada posisi mencetak gol, dan akurasinya sangat bagus " puji Fabio Grosso pelatih Juventus U - 19 ini. Memang tak berlebihan jika Grosso memuji penampilan pemain ini, dengan kemampuan yang ia miliki, ia bisa meraih sukses untuk masa depan, dan juga bisa menjadi bagian dari skuad Timnas Italia mendatang.

Pemain ini akan berakhir kontraknya pada 30 Juni 2016, tetapi Juventus sudah memiliki opsi mempermanenkan bakat muda ini. Bahkan pujian juga dilontarkan Marotta untuk pemain  yang satu ini " Sudah saatnya dia ( Favilli ) bermain di tim Utama Juventus " ujar Marotta pada La Gazetta.

Seandainya saja dia benar benar dipromosikan untuk musim mendatang, maka ini akan menjadi kado terindah dalam hidupnya, meskipun sebenarnya pemain ini kemarin sudah melakukan debutnya untuk tim senior, tetapi dengan bisa promosi ke tim utama, akan menambah mentalnya menjadi seorang striker tajam.

Baca juga : 

7 Pemain Juventus Muda Siap Mengorbit Di Tim Utama Pada Musim 2016 / 2017

Kerjasamanya dengan Clemenza di tim Juventus muda membuat Juventus u 19 ini sangat ditakuti oleh lawan lawanya. Favilli di primavera bermain sebanyak 32 kali dan mencetak sebanyak 19 gol dan 8 assist. Sungguh penampilan yang sangat luar biasa. 

Dengan kinerja yang bagus ini, sudah selayaknya Max Allegri mempromosikan pemain ini ke tim utama dan menjadi pembuat sejarah bagi Juventus. So kita tunggu saja bagaimana kelanjutan sang pemain fenomenal ini ke depan. 

Nama Lengkap : Andrea Favilli
Lahir                 : Pisa Italia 17 Mei 1997
Negara              : Italia
Posisi                : Striker 
Tinggi               : 1, 9 M
Nilai jual saat    : 300 ribu euro

Nah sedikit profil dari sang penerus no 9 Juventus ini semoga bisa menambah pengetahuan sobat Juventini, dan semoga kelak dia bisa menjadi penerus striker khas Italia di Juventus. 

Tag : Attacante
Back To Top