Menanti Kiprah Trio BBC Sebagai Penjagal Lini belakang Timnas Italia

Advertisement
FASTER86.COM Timnas Italia di Euro kali ini memang bukanlah favorit seperti Spanyol ataupun Jerman, tetapi perlu diingat ketika Euro 2000 kemarin, Italia juga bukan favorit, tetapi nyatanya Gli Azzuri mampu menmbus partai final. Kejadian ini hampir sama dengan kejadian Euro kali ini, yaitu lini belakangnya dengan sistem grendel atau catenaccio.

Ketika Euro 2000 Timnas Italia diperkuat mantan pelatih Juventus yaitu Antonio Conte yang sekarang membesut timnas Italia. Conte paham betul bagaimana cara mematikan pergerakan para striker lawan, dengan sisitem Catenaccio. Nah dalam hal ini trio BBC adalah andalan Conte dalam meredam setiap serangan lawan.

" Bonucci, Barza dan Giorgio adalah tiga bek yang memiliki kemampuan akan hal itu ( Catenaccio ) " ungkap Conte pada Gazetta.it.


Sudah jadi bukti kalau trio inilah yang mampu mnejamin lini belakag Juventus menjadi tim yang terkuat di Serie A. Trio BBC ini akan menjadi palang pintu yang disegani dan ditakuti. Tak heran, tekle bersih, dan spauanya membuat para striker jadi mati kaku.

Kinerja BBC di Italai juga akan lebih padu, karena mereka telah lama bermain dalam satu tim, sehingga chemistry mereka lebih menyatu. " Mereka ( BBC ) adalah teman dan mereka paham apa yang mereka lakukan " tambah allenatore timnas italia tersebut.

Dengan pengalamanya selama mengawal lini belakg Juventus ini, membuat Conte sedikit tenag, ditambah para gelandang tengah yang memiliki daya juang dan fleksibilitas tinggi membuat Italia akan menjadi tim underdog. 

Baca juga : 

Calon Penerus Pavel Nedved Di Juventus, Luca Clemenza

Conte paham betul bagaimana pengalamanya selama bermain di Euro 2000, kala itu Catenacio ala Italia yang digawangi, Nesta, Canna dan Maldini menjadi pertahanan yang sulit ditembus. Karena hal inilah maka Conte percaya, bahwa warisan para leluhur terdahulu ini akan mampu membuat Italia menjadi tim yang diperhitungkan.

Sekarang saatnya kita menunggu bagaimana kiprah trio Juve ini dalam mengatur lini pertahanan Juventus. BBC Adalah momok yang sangat menakutkan bagi lawan lawan di Euro kali ini. So kita doakan saja, semoga timnas Italia mampu berbicara banyak di Euro kali ini. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top