Ketahui Kenapa HP Perlu Sebulan Sekali Di Lepas Baterainya

Advertisement
Ketahui Kenapa HP Perlu Sebulan Sekali Di Lepas Baterainya Hp adalah sebuah alat perangkat lunak, dengan sistem yang menggunakan basis sensor serta memiliki berbagai komponen eletronik. Hp, terutama yang memiliki sistem komputerisasi atau lebih trendnya disebut android, adalah hp dengan teknolog terbaru. Hal hal yang ada di dalamnya, ibarat sebuah otak kita, yang kadang perlu di refresh ulang biar tambah segar.

Hp yang memiliki bermacam macam fitur ini, tentu memrlukan istirahat, beristirahat dari semua sisitem kerja. Dengan setidaknya kita mengistirahatkan, maka membuat hp kita akan menjadi lebih awet. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan hp kita perlu sejenak diistirahatkan ? Berikut beberapa referensi yang mengharuskan hp kita setidaknya sebulan sekali perlu di lepas baterainya pada malam hari saat kita tidur :


1. Sisitem operasi hp akan berhenti, ini membuat komponen hp tidak panas
Saat baterai di lepas, semua kegiatan yang dilakukan hp otomatis berhenti. Sistem yang ada di dalamnya pun akan berhenti total, dengan berhenti dari sistem pengoperasian ini, membuat sirkulasi serta kinerja komponen akan semakin baik.

2. Bisa mencegah terjadinya panas yang berlebih pada hp
Dengan setidaknya sebulan sekali melepas baterai hp, maka komponen penangkap signal yang selama ini terkenal panas akan reda, dan ini membuat komponen penangkap signal ini akan awet.

3. Baterai lebih awet
Dengan melepas komponen baterai, maka semua sistem akan berhenti, dan ini akan membuat kinerja baterai itu sendiri juga akan berhenti. Dan berhenti kerjanya baterai ini membuat hp tidak akan melembung.

Nah 3 hal itulah yang menjadi pedoman, kenapa hp perlu dilepas baterainya setidaknya sebulan sekali. Jika kita terlalu memkasakan kinerja hp kita, maka jangan harap memiliki hp yang mahal tetapi kinerja nol. Perawatan dari pribadi kita juga akan menunjunag kinerja dari hp itu sendiri. Selamat mencoba......

Tag : IPTEK
Back To Top