Kata Kata Mutiara Tentang Nilai Keimanan Kepada Allah SWT

Advertisement
FASTER86.COM - Kata Kata Mutiara Tentang Nilai Keimanan Seseorang Ketika kita ditanya, apa yang kamu inginkan di dunia ini, pasti semua menjawab, keindahan dan kesenangan. Kesenangan dalam segala hal, memiliki harta yang banyak, mempunyai istri yang cantik, memiliki suami yang ganteng, semua kebutuhan hidup terpenuhi dan satu lagi, memiliki anak anak yang cantik dan baik. Namun kadang kita sering lupa, kalau semua itu perlu yang namanya usaha dan doa, kadang kita terlalu memburu usaha dan melupakan doa.

Jika kita umpamakan, kedudukan doa dan usaha itu sama, sama sama penting demi kelancarann sebuah usaha. Usaha tanpa doa sama dengan sombong, doa tanpa usaha sama dengan ngarep. Itulah pentingnya sebuah doa. Jika kita mengkaji kekutan doa, pasti kita akan menangis sendiri dan kita pasti akan merasa kita itu tidak ada apa apanya di dunia ini.


Ketahuilah, jika doa yang kita panjatkan itu dilandasi keimanan dan keihlasan, maka Insya Allah, doa kita itu akan di dengar. Nah kualitas keimanan seseorang itu yang membedakan kita, apakah kita termasuk orang yang taat dengan ajaran agama, atau kah kita hanya orang yang berdoa saat membutuhkan saja. 

Saya sedikit berikan kata kata mutiara tentang keimanan kepada Allah SWT, semoga dengan kata kata ini, hati anda sedikit terketuk untuk lebih taat dengan perintah Allah, serta mempu menjadi pribadi yang lebih taat serta lebih baik di hadapan Allah SWT :

" Jagalah keimananmu, seperti kamu menjaga harta bendaamu, ingat di akhirat nanti, harta maupun benda tak ada artinya " 

Apa maksud dari kata mutiara tersebut, bahwa di akherat kelak tidak ada yang berfungsi dari dunia ini selain amalan serta ridho dari Allah SWT. Sebanyak apapun harta benda kita, tak akan pernah dibawa sampai ke akherat. 

" Keimanan seseorang itu ibarat sebuah kunci, jika kunci itu tidak kamu ukir, maka taka akan bisa digunakan. Bagaimana juga dengan keimanan, jika tidak kita asah dengan ketaatan dan amal shalih, maka kunci itu tak akan ada artinya " 

Apa maksud dari ucapan diatas, sebuah kunci tak akan berfungsi jika kunci tersebut tidak diukir membentuk sebuah mata kunci. Kunci mendapatkan surga itu ada 2, satu amal kita di dunia, yang kedua Ridho dari Allah SWT. Ingat meskipun kita memiliki amal shalih yang sangat banyaknya, tetapi jika kita tidak mendapatkan ridho dari Allah SWT, apa artinya. Dalam mendapatkan ridho dari Allah itu, kita perlu yang namanya keimanan yang dilandasi keihklasan. Keikhlasan dalam melaksanakan kebaiakn ini bisa menjadi kunci dalam kita menggapai ridhonya. 

" Setinggi tinggi kedudukanmu di dunia, tak akan ada artinya jika taka ada keimanan dalam hatimu, hanya dengan keimanan hidaup akan mendapat keberkahan "

Sehebat apapun kedudukanmu, sekaya apapun kamu di dunia ini, sesukses apapun kamu semua itu tidak ada artinya jika kamu tidak memiliki rasa keimanan. Iman memiliki kedudukan tertinggi dalam kehidupan. Tetapi terkadang, kita lupa dengan keimanan setelah kita mendapatkan kesuksesan. Padahal sebenarnya kesuksesan itu berasal dari Allah serta semua yang kita miliki ini dari Allah.

Baca juga : 

Gus Wahid : Akhir Yang Baik Berasal Dari Awal Yang Baik Pula

Nah tiga kalimat tersebut, saya rasa sudah bisa mewakili semuanya, ingat di dalam mencarai ridho dan keberkahan itu, kita perlu menjalaninya dengan keikhlasan serta niat. Apa artinya semua yang kita miliki jika tidak kita pergunakan di jalan Allah. Tak akan ada artinya semua ini, semua yang kita miliki hanya titipan dan nikmat bersyukurr atas apa yang diberikan -NYA akan membawa kita kepada kemuliaan.

Maka mulai dari sekarang, lakukan kebaikan, jaga hati kita dari sikap iri dengki dan menghina orang lain, serta lakukan hal hal yang bermanfaat. Semoga dengan kita selalu menjalankan perintahnya, kita bisa menjadi manusia yang beruntung, baik di dunia dan di akhirat. Amin amin ya robbal 'alamin.

Tag : TRADISI JAWA
Back To Top