Jerman Dan Spanyol menjadi favorit Buffon Di Euro Kali ini

Advertisement
FASTER86.COM Belum juga pagelaran akbar sepakbola eopa bergulir, sudah banyak yang memprediksi kalau tim tertentu akan menjuarai kejuaraan tersebut. Dan kali ini adalah kapten timans Italia Gianluigi Buffon berbicara mengenai siapa yang layak menjadi juara pegelaran sepakbola 4 tahun sekali ini. Dengan senyum yang khas, Buffon menjagokan Spanyol dan Jerman menjadi juara Piala Eropa.

"Saat ini, sejujurnya kami tidak difavoritkan menjuarai kejuaraan ini," kata Buffon seperti dilansir Soccerway, Selasa 7 Juni 2016. "Jerman adalah juara dunia. Mereka membawa skuat yang nyaris sama saat mereka juara Piala Dunia di Brasil. Spanyol juga berusaha meraih hattrick juara Piala Eropa. Status langka buat negara mana pun," tuturnya.


Pernyataan dari kapten Timnas Italia seakan membuat Italia menjadi bukan favorit, tetapi memang dua tim ini memang lagi bagus bagusnya, dengan banyaknya bintang di dua negara tersebut. Selain itu, Buffon juga mengatakan, kalau Belgia layak menjadi tim yang diperhitungkan. 

"Belgia saat ini adalah tim Eropa nomor satu berdasarkan peringkat FIFA. Dan mereka punya skuat yang luar biasa. Selain itu, Prancis berstatus tuan rumah. Italia mungkin berada di belakang empat tim ini."

"Tapi, memang Italia selalu terlibat dalam perburuan gelar juara ketika kejuaraan ini dimulai pertengahan Juni ini. Kami akan selalu percaya dengan kemampuan diri kami," ujarnya

Selain berbicara mengenai siapa yang layak menjadi juara, Buffon juga bercanda, " Meskipun mereka favorit, tetapi jangan lupakan kami, kami memiliki pemain belakang terhebat " He he he ungkap Buffon. 

Memang lini belakang Italia kali ini adalah lini belakang yang terkuat di Eropa, dengan trio BBC sebagai pengisi barisan ini. selain itu, sihir Buffon akan membuat para striker negara lain akan kebingungan dalam membobl jalanya.

Pengalaman Buffon adalah kunci dari Tim Italia, selain menjadi kapten, Buffon pula lah yang selalu meotivasi rekan rekan di tim tak heran jika pemain seperti Bonucci sangat menghormati dan patuh kepada sang kiper ini. So kita tunggu saja apa yang akan terjadi di euro kali ini, apakah Buffon memuji Spanyol dan Jerman sebagai favorit ini hanya psy war semata.......

Tag : Galeri Euro
Back To Top