HP Android Anda Lemot, Begini Cara Mengatasinya

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Mengatasi HP Andoid Yang Lemot Hp adalah hal yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi siapa saja, baik itu pengusaha, pedagang, tukang asongan maupun pengangguran, Hp seolah sudah menjadi hal yang mendasar dan wajib kita punyai. Tetapi kadang karena Hp pula kita bisa lupa segala hal. Seiring kemajuan teknologi, hp yang memiliki ram gede akan membuat kita dengan semaunya melakukan hal hal yang kita inginkan.

Tetapi hp yang memiliki ram kecil, kadang bisa membuat kita jadi emosi. Jumlah ram yang kecil ini memaksa kita untuk bersabar dalam menggunakannya, jika kita terkaku memaksa, maka bisa menybabkan hp kita mati. Tapi yang sering terjadi adalah hp jadi lemot atau bisa juga operasi keluar sendiri.


Ini saya alami sendiri, dengan menggunkan hp saya, hp saya sering off sendiri, lemot dan kadang hampir saya banting. Setelah saya membaca di mbah google, ternyata ada beberapa cara dalam menghadapi hp yang lemot atau sistem operasi close.

Berikut cara mengatasi hp android yang lemot :

1. Memori internal pada Hp android anda penuh atau overload
Ram pada hp android adalah otak dari semua proses kinerja hp anda, jika Ram anda sudah penuh, maka sebaiknya anda hapus beberapa aplikasi yang tidak diperlukan. Dengan penghapusan beberapa aplikasi ini, membuat kinerja Ram akan menjadi ringan, dan Hp akan kembali lancar.

2. hapus sampah atau cache
Sering seringlah hapus cache anda, caranya masuk ke pangaturan, cari aplikasi yang ada, dan masuk ke menu aplikasi. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :


Pilih hapus cache, seperti pada tanda tersebut, dengan penhapusan berkas sampah ini maka akan membuat kinerja hp makin ringan. 

3. Update Firmware
Mengupdate dengan firmware terbaru bisa membuat Hp anda sedikit lebih lancar, pad hp nanti akan keluar sendiri penyetelan firmware ini. lakukan update, tunggu sampai selesai. Jika sudah selesai, maka hp anda akan menggunakan sistem operasi baru.

4. Pilih Aplikasi yang diperlukan saja
Jangan banyak mendownload aplikasi game, karena ini akan membuat hp anda bisa lemot dan hal yang tak diinginkan adalah hp jadi mati total karena terlalu penuh dengan game.

5. Ganti hp baru dengan Ram yang lebih besar
Mau gimana lagi gan, kalau hp maih saja lemot, bawa ke counter, tukar tambah dan ganti hp yang baru.

Nah demikian sedikit tips dari saya mengenai cara mengatasi hp android lemot, kurang lebihnya saya mohon maaf, intinya adalah gunakanlah kemampuan hp sesuai dengan kemampuan hp tersebut, jangan terlalu dipaksakan dan jangan terlalu kebanyakan widget.

Tag : IPTEK
Back To Top