Hilangnya Sosok Pirlo Dan Marchisio Di Timnas Italia

Advertisement
FASTER86.COM Euro 2016 resmi telah dibuka, dimana partai pertama tadi malam menyuguhkan antara Tuan Rumah Perancis bertemu Rumania, dan Perancis berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 2 - 1. Dengan dibukanya ini, otomatis persaingan sesungguhnya dimulai, dan persaingan kali ini Italia ditinggalkan dua sosok yang selama ini selalu menghiasi lini tengah gli azzuri tersebut, dia adalah Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio.

Pirlo dan Marchisio tidak masuk dalam skuad Italia di Euro kali ini, khusus untuk Marchisio tidak masuk karena sang pemain sedang mengalami cedera. Andrea Pirlo tidak masuk ke Timnas, ini adalah berita heboh, mengingat pemain ini adalah pemain yang mampu membuat lini tengah Italia.


Tidak dipanggilnya Pirlo ini memang menyisakan tanda tanya, ada apa gerangan, apa mungkin masa Pirlo sudah habis. Hanya pelatih yang tahu akan hal ini. Patut kita soroti, hilangnya dua sosok gelandang Italia ini, apakah mampu Italia bersaing di Euro kali ini, mengingat dua pemain inilah yang menjadi kekuatan Italia selama ini.

Perpaduan Claudio dan Pirlo adalah lambang dua pemain hebat dengan kekuatan dan skill dalam diri mereka. Pirlo adalah orang yang jenius, Marchisio adalah pemain yang matang serta memiliki daya juang. Hilangnya dua pemain ini membuat Italia menjadi Tim yang kurang diperhitungkan, dan itu adalah hal yang wajar.

Sosok Pirlo dan Marchisio ini adalah dua bintang yang pernah merasakan final piala eropa tahun 2012 kemarin, dimana Italia harus mengakui keunggulan dari Spanyol. Sosok Pirlo di Timnas adalah pemimpin bagi rekan rekan di lapangan. Melalui umpan umpanya, serangan Italia menjadi menakutkan dan lebih kreatif.

Marchisio adalah pekerja keras yang mampu menstabilkan lini tengah Timnas Italia, sosok yang satu ini adalah jendral lini tengah Italia, memlalui tusukan dan kecermelangan umpan umpanya, para striker sedikit lebih manja.

baca juga : 

Perpaduan Pjanic Marchisio Dan Pogba Membuat Juventus Yakin Juara Champions

Perpaduan Pirlo dan Marchisio ini harus absen di Euro kali ini, dan ini adalah sebuah kehilangan yang besar bagi Italia. Dengan pemain yang sedikit kurang greget, Italia harus menjalani partai melawan Belgia. Partai ini sebagai penguji, apakah keputusan Conte tak menarik Pirlo adalah keputusan yang tepat ataukah akan ada bintang lain yang mampu menggantikan peran Pirlo di Timnas.

Italia dengan kekuatan sepakbola dunia, mampu menjadi tim yang tak terduga, disaat para pengamat mengatakn, Italia akan habis, tetapi kenyataanya Italia mampu menjawab akan hal itu. Bahkan mantan pemain Juventus dan Timnas Italia, Del Piero mengatakan kalau Italia akan menjadi underdog dan akan menjadi tim yang menakutkan.

Patut kita tunggu saja kiprah Italia di Euro kali ini, dan apa yang diinginkan pecinta Gli Azzuri bisa menjadi kenyataan, juara Piala Eropa, dan ini akan menjadi penyembuh luka di final 2012 empat tahun silam. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top