Gelandang Pekerja Keras Juventus yang Jarang Dimainkan

Advertisement
FASTER86.COM Selain terkenal dengan sektor depanya yang memiliki kemampuan hebat dalam membobol jala gawang lawan, jangan lupakan juga para gelandang pekerja keras yang di skuad Juventus. Melalui para gelandang tengah inilah para pemain depan bisa leluasa mencetak gol. Dibalik hingar bingarnya Juventus, ada beberapa gelandang Juventus yang notabene adalah para pekerja keras, namun sayang selama karier di Juventus, para gelandang ini jarang dimainkan.

Lalu siapa saja para gelandang tengah Juventus ini yang kerap menduduki bangku cadangan, berikut ringkasanya :

1. Giuliano Gianichedda
Secara kemampuan gelandang pekerja keras ini jangan diragukan lagi, melalui umpan dan taklenya lini tenag Udinise dan Lazio menjadi sangat kuat. Karena penampilan yang memukau di Lazio, Giuliano diangkut ke Delle Alpi era Fabio Capello.


Giuliano dua musim di Juventus, namun sayang pemain ini kalah pamor dengan Vieira dan Emerson di lini tengah Juventus. Saat Juve berada di Serie B, Giuliano ikut berjuang membangun kembali Juventus dari keterpurukan. Selama dua musim berseragam Bianconerri, Giuliano  hanya bermain sebanyak 35 kali.

2. Manuel Blasi 
Gelandang tengah yang digadanag gadang akan menjadi andalan Juventus di era 2000an, memiliki kemampuan sebagai penyeimbang lini tengah Juventus. Blasi ini pula adalah pemain yang pernah diundang oleh presiden Juventus saat itu untuk makan malam.


Namun sayang, pemain ini harus kalah bersaing dengan Tacchinardi dalam mengisi lini tengah Juventus. Padahal sebelum bermain di Juventus, penampilan sang pemain bersama Perugia sangat ciamik dan membuat pelatih Juventus saat itu, Marcello Lippi mendatangkanya. 

3. Matteo Brighi
Gelandang muda Italia yang pernah memperkuat Juventus ini adalah pemain yang diproyeksikan mengisi lini tengah Juventus. Pemain yang memiliki kemampuan dalam duel udara dan mengontrol lini tengah ini, harus kalah dari gelandang Juventus yang lain.


Selama dua musim pada musim 2000 - 2002, Brighi hanya bermain sebanayk 11 kali. Padahal jika kita lihat aksi aksinya masa lalu, pemain ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Karena kalah saing, pemain ini dipinjamkan ke klub lain, antara lain Bologna.

4. Enzo Maresca
Gelandang energik ini sebenarnya sangat ideal bagi Juventus kala itu, kemampuan serta tusukanya dari lini tengah mampu membuat lini tengah Juventus menjadi lebih hidup. Namun sayang, pemain ini harus kalah dari Pavel Nedved yang memiliki posisi sama dengan Maresca.


Selama empat musim di Juventus dari tahun 2000 hingga 2004, Maresca hanya bermain sebanyak 37 kali dan karena kurangnya kesempatan bermain, Maresca memutuskan untuk hijrah ke Fiorentina.

Nah empat gelandang yang sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat komplit, namun sayang mereka harus kalah bersaing dengan gelandang gelandang Juventus yang lain. Namun meski begitu, kita tak boleh melupakan jasa jasa pemain ini. Mereka adalah bagian dari Juventus, dan pernah mengharumkan nama Juventus. 

Back To Top