Fakta Menarik Italia Juara Piala Dunia 2006 Hampir Sama Dengan Italia di Euro 2016

Advertisement
FASTER86.COM Italia memang baru lolos ke putaran kedua Euro kali ini, tetapi ada sedikit fakta yang hampir ada kesamaan antara saat Italia juara Piala Dunia 2006 dengan Italia yang bermain untuk Euro kali ini. Fakta fakta ini bisa terjadi kebetulan, tetapi bisa membuat sedikit senyum bagi para fans Italia. Setidaknya ada 5 fakta yang hampir sama dimana skuad Italia 2006 dan sekarang.

Berikut 5 fakta tentang Italia saat Piala Dunia 2006 sama dengan yang terjadi di Euro 2016 kali ini, selengkapnya :


1. Kiper 
Untuk posisi kiper antara Piala Dunia 2006 dan sekarang masih sama, dimana Gianluigi Buffon masih menjadi kiper utama pada skuad Gli Azzuri. Buffon adalah pemain yang masih aktif bersama Andrea Barzagli, lainya sudah pensiun, ada yang jadi pelatih dan ada yang jadi komentator. 

2. Kapten Tim
Ketika Piala Dunia 2006, jabatan ban kapten dipegang oleh Cannavaro, yang saat itu masih menjadi pemain Juventus. Dan kali ini jabatan kapten tim Italia juga dijabat oleh pemain Juventus, yaitu Gianluigi Buffon. Bahkan kapten tim Italia sekarang dari kapten ke satu hingga ketiga dipegang pemain Juventus, Mulai dari Buffon, Chiellini, dan Bonucci.

3. Pelatih Tim
Saat Italia menjadi juara, Italia dilatih oleh mantan pelatih Juventus, yaitu Marcello Lippi. Ini secara kebetulan atau tidak, pelatih Juventus sekarang juga adalah mantan pelatih Juventus juga, Antonio Conte. 

4. No 7 Italia
Pada Euro kali ini no 7 dikenakan oleh pemain Juventus, Simone Zaza. Ini seolah kebetulan atau memang Zaza yang meminta, dan pada piala dunia 2006 no 7 juga dikenakan oleh pemain Juventus pula, yaitu Alessandro Del Piero.

5. Pemain Terbanyak sama sama dari Juventus
Penyumbang pemain terbanyak di skuad Italia adalah pemain Juventus, pada era Piala Dunia 2006, skuad Juventus yang masuk ke timnas Italia sebanyak 5 pemain ( Buffon, Cannavaro, Zambrotta, Camoranesi, Del Piero ) dan sekarang ( Buffon, trio BBC, Sturaro, Zaza ). 

Nah fakta yang sengaja atau tidak ini bisa menjadi kebetulan, jika kita menilik sejarah tersebut, maka pendukung Italia pasti akan sediikit senyum, mengingat sepakbola itu kadang tak lepas dari sejarah,tentu anda masih ingat ketika Italia juara piala dunia 82, kiper Italia saat itu, Dino zoff masih memperkuat Juventus. So ini hanya sebagai gambaran saja, karena sepakbola adalah permainan di atas lapangan, dan hasil akhir berada di lapangan, bukan di angan angan. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top