Fabio Grosso Calon Favorit Pelatih Baru Tim Promosi Crotone

Advertisement
FASTER86.COM Tim promosi Serie A, Crotone dikabarkan akan menunjuk pelatih baru dalam mengarungi Liga Italia tahun depan. Tim promosi serie B ini diakatkan akan menunjuk pelatih Primaviera Juventus, Fabio Grosso. Menurut laman tuttosport, Grosso dipersiapkan untuk mengganti pelatih Crotone, Ivan Juric yang diperkirakan akan membesut tim Genoa.

Kabar yang berhembus ini sontak membuat headline di Italia, mengingat kinerja Grosso yang bagus di tim Primavera Juventus. Berkat polesan mantan pemain Juventus ini, tim primavera Juventus menjadi tim yang ditakuti, serta berkat ketelatenanya, membuat para bintang muda Juventus siap dipromosikan ke tim utama.


Pihak Crotone masih menunggu jawaban resmi dari pihak Juventus maupun Grosso sendiri. Selain Fabio Grosso, kandidat lain adalah mantan pelatih Verona Andrea Mandorlini.

Grosso adalah pelatih yang dulu menjadi pahlawan kemenangan Italia pada Piala Dunia 2006, dimana gol nya di extra time mampu membawa Juventus ke final, dan satu gol lagi dicetak Alessandro del Piero.

Selain sebagai bek kiri, Grosso juga rajin membantu serangan, dan pada laga final, fabio Grosso menjadi penendang terakhir Timnas Italia. Tendangan kaki kirinya mampu memperdaya kiper Perancis, dan Italia memastikan juara dunia untuk keempat kalinya.

Fabio Grosso adalah pelatih potensial yang dimiliki Italia, berkat kemampuanya mengatur, ia sering dikaitkan dengan beberapa klub Serie A. Namun ia masih setia pada Juventus Primavera. Kita tunggu saja jawaban dari Grosso dan Juventus dalam beberapa pekan mendatang, apakah dia kan tetap di Juve, atau mencoba peruntungan baru. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top