Del Piero Dan Gelar Top Skor Di Serie A Musim 2008

Advertisement
FASTER86.COM Menjadi topskor adalah dambaan bagi setiap pemain bola, baik itu yang bermain di Liga Italia maupun liga mana saja. Selain bisa menaikkan pamor, juga bisa mengangkat citra sang pemain. Begitu juga dengan yang pernah dialami sang legenda Juventus, Alessandro Del Piero, pemain dengan skil mumpuni serta dribling dan tendangan bebas yang akurat ini pernah merasakan kala menjadi top skor Serie A musim 2008.

Kala menjadi top skor musim tersebut, Ale berhasil mencetak sebanyak 21 gol, sungguh kado yang istimewa mengingat pemain ini jika diukur dari segi usia sudah tak muda lagi. Namun kecermelangan Il Capitano Juventus tersebut membuat dia merasakan gelar yang begitu prestise.


Del Piero dan catatan emasnya di tahun itu bukti kalau pemain ini masih memiliki taji dan maih bisa bersaing dengan pemain yang lainya. Del Piero dan torehan 21 golnya ini membuat namanya menjadi legenda dengan gelar komplit, saat membela Timnas maupun Juventus.

21 Gol di Liga Italia ini bukanlah jumlah yang sedikit lho, di Serie A, pemain bisa mencetak diatas 20 gol sudah menjadi kebanggan, mengingat di Italia banyak tim yang menggunakan teknik Catenaccio ala Italia atau kunci lini belakang.

Baca juga : 

Madrid Belum Berhenti Mengejar Paul Pogba

Bahkan Dybala pernah berkata, kalau Messi bermain di Serie A, belum tentu doi bisa mencetak gol lebih dari 20, itu sebuah pembuktian kalau Liga Italia itu bukan liga yang mudah, butuh perjuangan hingga pekan terakhir.

Kekuatan Del Piero menjadi Top Skor serie a musim tersebut, tak lepas dari peran para pemai lain, salah satunya adalah Pavel Nedved. Pemain yang selalu memberi umpan buat sang kapten, dan pemain yang bisa mengatur ritme permainan Juventus.

So semoga kisah romantis tentang Ale saat menjadi top skor ini bisa menjadi inspirasi buat kita, bahwa usia tua bukan berarti kita tidak bisa apa apa, meskipun kita sudah mulai menua, tetapi semangat membangunkita harus tetap menyala dan terasah hingga kapan pun, Forza King Alex,,,Forza Juve,,,,Fino alla fine...............Grazie Ragazzi......

Tag : Attacante
Back To Top