Daniel Alves Masuk Dalam Kategori Pemain Tua Yang Akan Membawa Keberuntungan Bagi Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Juventus, klub paling sukses di Italia, dengan segudang prestasi yang didapat, membuatnya layak disejajarkan dengan Real Madrid atau barcelona. Dengan mberbekal banyak menjuarai liga, membuat Juventus menjadi klub yang sangat disukai para pemain untuk pelabuhan selanjutnya, salah satunya adalah Daniel Alves. Pemain bertahan asal Brazil ini lebih memilih Juventus daripada yang lainya.

Menyimak usia yang tak lagi muda, ada salah satu mitos yang sering terjadi di Juventus ? Yaitu pemain tua yang membawa Hoki. Memang ini sepakbola, tetapi faktor hoki ini juga kadang yang menjadi penentu dari sebuah klub sepakbola. Tentu kita masih ingat bagaimana Juventus dengan para rekrutan tuanya tersebut. Sebuah prestasi, bukan suatu kebetulan atau apa, tetapi peran para pemain rekrutan " tua " ini bisa menjadi pembawa keberuntugan.


Setidaknya ada 5 pemain tua yang pernah didatangkan Juventus dengan gratis dan memberikan warna tersediri bagi Juventus. Andrea Pirlo, Barzagli, dua rerutan pertama pasca Juventus ditangani Antonio Conte, berkat pengalaman dan kinerja pemain tua inilah, Juventus menjadi juara Serie A. 

Perekrutan kedua adalah Patrice Evra dan Nicholas Nelka, dua pemain yang pernah merasakan gelar Liga Champions bersam dua klub berbeda, Anelkan bersama Real Madrid dan Evra bersama MU. Dua pemain ini tergolong tua saat bermain untuk Juventus, sudah diatas 30, untuk ukuran eropa, usia 30 sudah termasuk tua, dan lihat prestasi yang ditorehkan, gelar liga Italia.

Memang ini sebuah fakta atau mitos belum jelas, tetapi intinya adalah para pemain " tua " yang didatangkan oleh Juventus ini memiliki rekam jejak sebagai juara. Hal inilah yang sangat diharapkan Juventus oleh kedatangan Daniel Alves.  

“ Saya selalu bahagia, tapi saya lebih bahagia sekarang. Saya sangat senang bergabung dengan Juventus,” ujar Alves ketika diwawancarai SportItalia. “ Saya mendapatkan banyak trofi bersama Barcelona. Tapi saat ini telah tiba waktunya untuk menikmati Italia dan mengantarkan Juventus kembali ke puncak Eropa " tambahnya.

Memang semua ini butuh pembuktian dari sang pemain, tetapi jika kita lihat performa musim lalu, Alves adalah bek yang mampu bertahan dan menyerang sama baiknya. Dan kinerja pemain ini patut diacungi jempol, mampu membawa Barcelona juara la liga dan copa del rey.

Baca juga : 

Terungkap Alasan Dani Alves Tinggalkan Barcelona

Gerbong tua Juventus juga yang menjadi pendongkrak para pemain muda, kita lihat bagaimana Ndrea Pirlo mampu memerankan dirigrn lini tengah Juventus, dengan umpan dan tendanganya, membuat lini tengah Juventus makin hidup. Barzagli dan Evra, dua pemain pengawal lini belakang Juventus. Bersama Bonucci dan Chiellini, pemain tua ini menunjukkan kalau pertahanan Juventus merupakan yang terbaik.

Nah terlepas dari itu semua, apakah Daniel Alves akan mejadi pemain yang mampu menjadi penerus dari tradisi pemain tua yang mampu membawa hoki. Kita tunggu saja aksi sang pemain musim depan bersama seragam hitam putihnya Juventus.

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top