Dani Alves Mengikuti jejak Para pesohor Di Dunia Olahraga

Advertisement
FASTER86.COM Setelah resmi diperkenalkan publik, Dani Alves membrikan statement tentang apa yang ingin ia raih bersama Juventus, Selain cerita tentang apa yang ingin ia raih bersama Juventus, hal yang menarik adalah tentang no punggung yang ia kenakan. Tentu anda sudah tahu, kalau Alves mengenakan no 23 karena terinspirasi oleh Lebron James.

Namun ada cerita lain dari pemilihan no punggung Alves 23 ini, no ini ternyata banyak digunakan oleh para superstar dunia Olahraga. Alasan inilah yang menguatkan Dani Alves mengenakan no 23 ini adalah, karena banyak dari para pemain yang mengenakan no 23 ini mampu membawa timnya meraih hasil positiv.


Memang jika kita menganalogi, tidak ada hubunganya antara no punggung dengan kemampuan seseorang, semua pemain berhak memiliki no punggug sendiri sendiri, tentu kalian masih ingat dengan deretan no punggung yang aneh aneh saat Serie A era 90an sampai 2000an. Ada Zamorano dengan 1+8, ada pula Buffon yang memakai no 77. Semua itu karena mereka memiliki pesona dan karisma tersendiri.

Nah berikut para pesohor yang pernah mengenakan no 23 di dunia olahraga :

1. Michael Jordan 
Yang suka basket, pasti dan tahu dengan Michael Jordan, pemain Chigago Bulls ini saat masih aktif no punggungnya adalah 23. Dan dengan no 23 ini, Ada sederet prestasi yang ditorehkan oleh pemain yang lahir pada 17 Februari 1963 ini. Mulai dari 6 kali menjadi juara NBA hingga 6 kali menjadi MVP.


Selain terkenal berkat kemampuannya membawa Chicago Bulls meraih juara NBA, Michael Jordan juga menjadi selebritis, dengan bermain film. Bahkan no 23 ini demi menghormati dipensiunkan di Chicago Bulls dan  University North Of Carolina demi menghormati sang legenda basket ini.

2. David Beckham
Siapa yang tidak kenal dengan pemain sepakbola yang satu ini, dengan nama panjang David Robert Yoseph Beckham. Beckham adalh superstar sepakbola dan dunia, dengan kemampuan serta ketampanan, membuat pemain ini menjadi idola dunia. kemampuan tendangan bebasnya inilah yang mampu membawa dia ke Real Madrid.


David Beckham saat di Madrid memang mengenakan no 23, ini karena no kesayanganya di MU sudah dikenakan oleh sang pangeran Madrid. Karena hal inilah Beckham mengenakan no 23, meskipun mengenakan no 23, Pesona Beckham tetap sama, dipuja dan disanjung fans. Bersama Madrid, Beckham bermain sebanyak 116 kali dan mencetak 13 gol.

Baca juga : 

Nah ketertarikan Alves dengan no ini, membuatnya akan menjadi sorotan publik, mengingat jarang ada pemain bintang yang mengenakan no punggung ini. Rata rata pemain bintang banyak yang mengenakan no 10, 11, atau  9. Dan alves akan membawa no 23 Juventus ini menjadi no yang berbeda dari sebelum sebelumnya.

Semoga saja kedatangan Alves ke Juventus ini bisa menmabah daya gedor dan bertahanya si Nyonya Tua, bukan karena beritanya yang hebaoh di media massa. Jika kita melihat kemampuanya, masih ada sisa sisa kemampuan terbaiknya bersama Juventus dan satu lagi, banyak bintang yang bersinar meskipun sudah tua saat bersama Juventus, sebut saja Patrice Evra.

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top