Cara Mudah Mengatasi Hp Yang Terkena Air / Tercebur Ke Air

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Mudah Mengatasi Hp Yang Terkena Air / Tercebur Ke Air Hp adalah kebutuhan pokok bagi manusia, dengan hp kita bisa melakukan interaksi kemana saja, baik yang ada di dalam negeri atau luar negeri. Dengan hp pula kita bisa melihat video video terbaru di Youtube. Hp semakin canggih, maka akanmembuat kita makin terlena dengan keunggulanya. Bahkan sekarang ada hp yang bisa digunakan di dalam air. Sebuah penemuan yang luar biasa hebat bukan.

Nah kebanyakan dari kita memang belum mempunyai hp yang bisa tahan air, itu tidak masalah. Yang menjadi masalh adalah jika kita tersiram air atau bahkan tercebur ke air, lalu apa yang akan anda lakukan ? Pasti bingung, dan kadang ada yang menyesali sampai menangis termehek mehek. 


Eits sekarang zaman sudah modern, jika Hp anda tercebur air, ganti bar, itu masuk akal bagi yang punya uang lebih, tetapi bagi kita yang uangnya pas pasan, bisa berabe, apalagi itu hp satu satunya. Nah buat anda yang mungkin mengalami hal itu, berikut cara mengatasi Hp yang terkena air / tersiram air / tercebur ke air :

1. Anda jangan panik, ambil hp tersebut dari air
2. Segera lepas baterai pada hp tersebut
3. lepas semua memori, dan kartu di hp tersebut
4. Keringkan secara perlahan dengan kipas atau hair dryer, jika menggunakan hair dreyer, jangan dekat dekat ya
5. Masukkan hp dalam toples yang diisi beras, hingga benar benar dirasa air sudah tidak ada. Perhatikan gambar dibawah ini:


Nah gambar diatas adalah bagaimana cara mengatasi jika hp kita terkena air, fungsi dari beras ini adalah sebagi penyerap semua air yang ada di dalam hp kita. Lakukan sampai benar benar kering. Jika sudah dirasa kering, segera hidupkan.

Nah cara mudah dan praktis dalam mengatasi hp yang terkena air, o ya, jika anda mengalami hal itu, sekali lagi saya tekankan, jangan panik, lakukan hal hal seperti diatas. Dan kehati hatian dari kita akan menjadikan hp kita lebih awet.

Tag : IPTEK
Back To Top