Cara Meningkatkan Mental Serta Percaya Diri Pada Anak

Advertisement
Cara Meningkatkan Mental Serta Percaya Diri Pada Anak Anal anak adalah ibarat sebuah kertas putih, kita tinggal mengambil pena untuk menggoresnya menjadi sebuah lukisa, jika kita memiliki kemampuan dalam melukis, maka akan menjadi sebuha karya yang indah, tetapi jika kita hanya memiliki jiwa ilustrasi dibawah standard, maka hanya akan terbentuk sebuah lukisan ynag kurang mencerminkan sebagai karya yang megah.

Sama halnya dengan kepribadian anak anak kita, kita tinggal mengisinya dengan berbagai hal, jika kamu ingin menjadikan anak kamu sebagai seorang yang memiliki taste atau rasa yang manis, maka kamu harus memberi taburan gula dalam hidupnya, tetapi jika kamu ingin memberinya pahit, maka taruhlah obat pada dirinya. Maksud gula dan obat disini bukanlah merujuk pada sifat bentuk dari dua buah benda tersebut, tetapi merajuk pada sifat dua benda tersebut.


Jika kamu igin memberi kesan manis pada anak, maka berilah contoh terbaik bagi anak anak kamu, dengan memberikan contoh yang baik, maka memori anak akan terasah kebaikan pula, jika kamu ingin menjadikanya pahit, maka berilah contoh perbuatan buruk anda. Kamu mau pilih yang mana ? Itu adalah pilihan anda sebagai orang tua.

Dalam hal percaya diri juga, peranan orang tua sangat penting dalam meninggikan mental anak agar tetap percaya diri, ada beberapa cara mebuat mental anak menjadi tinggi dan percaya diri, berikut cara membuat mental anak jadi percaya diri :

1. Tanamkan sikap kamu harus bisa
Menanamkan sikap ini wajib hukumnya, katakanlah pada anak anda " nak ayah yakin, kamu mampu melakukan hal itu ". Sikap seperti ini akan membuat anak menjadi lebih berani, lebih memahami dengan situasi serta menjauhakn dari sikap minder. Dan memberi motivasi, nakm kamu pasti bisa ini secara motorik membuat otak aanak lebih mudah menyerap sebuah contoh keteladanan.

2. Berilah motivasi 
Pemebrian motivasi ini harus dilakukan setiap hari, nak kamu pasti bisa, nak kamu pasti mampu, nak kamu yakin pasti kamu bisa mengerjakan. hal hal kecil inilah yang membuat mental anak jadi tinggi, selain itu ceritakan tentang cerita motivasi anak, biar mereka terpancing untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

3. Berikan hadiah jika ia berhasil
Pemberian hadiah ini hanya sebagai penguat mental dan percaya diri anak, dengan memberiakn hadiah, maka anak akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa menjadi apa yang orang tua inginkan.

4. Dampingilah anak
Nah kadang kita lupa, bahwa hal terpenting agi anak adalah bisa didampingi orang tua saat hal penting. Dengan pendampingan dari orang tua ini bisa embuat anak menjadi tinggi serta mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

4 Langkah mudah menjadikan mental anak lebih tinggi sertalebih percaya diri ini, hendaknya harus bisa kita terapkan pada anak kita. Kita jangan hanya asal suruh saja, tetapi berilah contoh, lakukan hal terbaik bagi anak anak kita. Ingat anak itu adalah anugrah, dan titipan, jika kamu memperlakukan dengan baik, maka anak akan mampu menjadi sesuai yang anda inginkan, tetapi jika perlakukan kamu terhadap anakmu kurang berkenan, maka jangan harap memiliki anak yang sesuai dengan krieria anda. 

Back To Top