Cara Mengubah Hp Jaringan 3G ke Jaringan 4G LTE Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Mengubah Hp Jaringan 3G ke Jaringan 4G LTE Perkembangan teknologi yang semakin modern membuat kita harus mengikuti perkembangan zaman. Kemajuan teknologi ini tentu lebih memudahkan kita untuk melakukan segala hal, kalau zaman dulu kita untuk melakukan telepon, butuh biaya yang mahal dan mungkin antri. Dengan kemajuan teknologi pada telepon ini, kita sekarag bisa berkomunikasi dengan seseorang yang jauh nan disana dengan murah dan mudah. Itu adalah salah satu kemajuan teknologi, sesudah itu, ada fitur baru di hp, ada kameranya, nah kamera ini memudahkan kita dalam mengabadikan momen momen yang kita ingin simpan di hp kita.

Setelah ada kamera, kemajuan dunia komunikasi ini berlanjut ke smartphone atau telepon pintar. Ada banyak jenis smartphone ini, mulai dari yang berbasis dual core hingga octa core, semuanya tentu menarik untuk kita miliki. Penemuan penemuan pada teknologi smartphone ini memudahkan untuk kita browsing, berhubungan dengan seseorang di dunia maya, dan mengetahui semua berita dunia hanya dalam genggaman saja.


Teknologi yang maju ini, dimulai dari jaringan 2G, 3G hingga sekarang sudah beralih ke 4G. Sebenarnya apa sih yang menjadi keunggulan dari teknologi jaringan 4G ini  Secara umunya saja, proses browsing lebih cepat. Yang lainya tentu karena masih dalam masa uji coba, tentu akan membuat kita irit, karena masih promo jadi masih banyak bonusnya.

Nah jaringan 4G ini sekarang memang belum sepenuhnya menjangkau wilayah indonesia dan belum semua provider menyediakanya, hanya wilayah tertentu dan provider tertentu yang sudah menyediakan layanan 4G LTE ini. Tentu Simpati yang notabene adalah BUMN sudah memulainya, dilanjutkan dengan Indosat Ooredoonya yang mulai menginvasi pasaran, dan XL Axiata muali berbenah dengan membuat jaringan 4G ini.

Nah kita sebagai konsumen juga harus mengikuti akan hal ini, jika hp sekarang untuk yang 4G memang masih sedikit mahal, tetapi buat kamu yang memiliki hp 3G bisa kok diubah ke jaringan 4G. Lah apa memang bisa, bisa saja, berikut cara mengupgrade hp android dari jaringan 3G ke jaringan 4G LTE.

1. Setting jaringan Hp android 3G anda ke 4G Lte, caranya sebagai berikut :
  • Langkah pertama masuk ke menu setting
  • Nanti ada menu wireless and network lalu pilih more setting
  • Langkah selanjutnya, kamu pilih mobile network lalu network mode
  • Lalu pilih dengan mencentang pada jaringan wcdma only atau wcdma prefered atau 4g lte
  • Tunggu beberapa menit sampai koneksi berpindah ke jaringan yang anda pilih.

2. Ubah signal hp 3g anda ke signal 4g, caranya sebagi berikut :
  • Ketik pada hp anda *#*#4636*#8# 
  • Setelah itu akan muncul menu pop up testing
  • Nanti akan muncul menu phone information, pilih set prefered network nanti muncul signal yang akan anda pilih
Nah cara cara diatas mudah bukan, jika memang anda belum berhasil coba lagi sampai anda berhasil. Teknologi bisa kita terapkan kalau kita sudah mempraktekkan. jangan mudah menyerah, mumpung masih belum banyak yang memiliki hp 4g, maka promo dari provider akan banyak.

Jika cara tersebut belum berhasil, ya mau bagaimana lagi anda sebaiknya menabung uang anda, rajin menabung akan membuat anda memiliki hp 4g dengan cepat. Tapi cara diatas sudah dipraktekkan dan banyak yang berhasil.

Tag : IPTEK
Back To Top