Cara Membuat Mau Belajar Sholat Dengan Metode Sederhana

Advertisement
Cara Membuat Mau Belajar Sholat Dengan Metode Sederhana Anak adalah anugrah terindah dari Tuhan, kita bisa menjadi orang yang berbahagia, tat kala memiliki anak anak yang lucu serta memiliki kepribadian yang baik. Dalam hal inilah, orang tua memiliki peranan dalam membentuk anak anak tersebut. Jika kita ibaratkan, aanak akan meniru segala perilaku orang tua, maka berilah yang terbaik buat anak anak.

Ada beberpa hal yang akan saya sampaikan dalam memotivasi anak agar mau belajar sholat, tentu kita sebagi orang tua muslim akan senang sekali jika melihat anak kita yang masih kecil sudah terbiasa dengan melaksanakan sholat. Meskipun kadang sholatnya masih ngawur, tetapi intinya ketaqwaan sudah tertanam dalam benak mereka. Berikut cara membuat anak mau belajar sholat :


1. Orang tua memberi contoh dan mengajaknya ke masjid
Ini adalah faktor paling utama terbentuknya mental anak agar mau sholat, memberi contoh. Sikap sederhana dengan sedikit kata, contoh. Anak akan meneladani apa yang selalu orang tua kerjakan, jika kita mengajak anak kita untuk belajar sholat, maka sebagai orang tua harus mengajaknya ke masjid, kenalkan lingkungan masjid, beri perhatian ke anak tentang masjid.

2. Beri alasan kenapa perlu sholat
Kita harus tahu dan paham bagaimana pentingnya sholat itu, berikan pemahman kepada anak tentang keindahan sholat, kenikmatan sholat serta apa yang diperoleh dari sholat. Kita harus tahu, suasana hati anak kita, jadi akan lebih mudah menerima pemberitahuan dari kita.

3. Ajak bermain game belajar sholat
Berilah game yang bisa mengajak anak kita sholat, dengan hp kita, dengan poster atau apa saja yang intinya mengajarkan, bahwa kita harus sholat. Dengan menggunakan hp saya kira akan menjadi lebih mudah, dimana di hp tersebut, akan memuat game tentang wudhu, tata cara sholat, bacaan sholat dan segala sesuatu tentang sholat. Ingat selain memberi permainan, orang tua juga wajib mengawasi agar tidak salah kaprah. Anak harus didampingi saat main game tersebut, anak disuruh mempraktekkan, dengan hal itu, maka anak akan mencoba mempraktekkan apa yang mereka lihat.

Nah 3 cara tersebut, jika kita terapkan dengan benar, keinginan agar anak kita mau sholat segera terwujud, partisipasi orang tua serta peranan aktif orang tua akan membentuk karakter anak kita. Contoh teladan yang baik adalah dari orang tua...

Back To Top