Cara Agar HP Anda Lebih Awet Serta Tidak Mudah Panas

Advertisement
Cara Agar HP Anda Lebih Awet Serta Tidak Mudah Panas Hp atau smartphone adalah benda yang paling gampang dijumpai pada setiap orang. Hampir semua orang pasti memiliki HP atau smartphone. Mulai yang berbasis symbian hingga yang sudah berbasis ios, semua kemudahan teknologi ini tentu bisa membuat kita lebih mudah dalam melakukan internetan serta mengetahui semua hal dalam dunia yang berbasis internet.

Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, karena dengan internet, kita bisa berinteraksi dengan dunia. Facebook, Instagram, whats app serta bbm aalah contoh bagimana kita bersosial media. Dengan memasuki situs situs tersebut, kita bisa mengetahui apa yang terjadi didunia ini. Bahkan sekarang, dunia banking pun tak lepas dari dunia internet ini. Baru baru ini, BRI bahkan meluncurkan satelit sendiri demi menjangkau akses internet serta kelancaran dalam berbisnis.


Bagi anda yang memiliki hp yang berbasis android, pasti sering mengalami yang namanya hp cepat panas, atupun hp tidak awet baterainya atau bahkan yang lebih parah, hp kita cepat rusak. Kerusakan hp ini bermacam macam, ada yang bersal dari faktor kelalaian kita atau pula karena beberapa penggunaan yang salah pada hp kita. 

Memiliki hp yang awet serta performa yang bagus adalah dambaan kita semua, dengan awet ini kita bisa lebih irit. Nah ada beberapa cara dalam membuat hp android anda lebih awet, berikut cara membuat hp andoid kita lebih awet :

1. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita
Pasang atau istal aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita, jangan terlalu banyak memasang aplikasi aplikasi yang tidak perlu. Jika hp kita memiliki ram yang kecil, sebaiknya pergunakan facebook lite, karena facebook lite ini lebih ringan dan bisa membuat hp lebih adem.

2. Jangan memasang game online pada hp 
Pemasangan game online pada hp android ini bisa membuat hp cepat panas, karena sisitem game on line ini yang selalu aktif dengan internet. Dengan aktifnya internet, maka sistem operasi pada android terus berjalan dan membuat hp kita cepat rusak.

3. Jangan di gunakan saat di charge
Kadang kita sering menggunakn hp saat di charge, padahal menggunkan hp saat di charge ini terlalu memforsir kinerja hp anda. Selain itu, pada saat di charge, sistem operasi yang dijalankan ini banyak sehingga hp terasa panas. Jika kita tambah dengan menggunakan hp saat di charge, maka hp akan cepat panas dan komponen hp akan cepat rusak.

4. Lepas batrei hp saat malam hari, paling tidak seminggu sekali
Melapas baterai hp setidaknya seminggu sekali pada malam hari ini bisa membuat kinerja hp sejenak untuk berhenti dengan sistem berjhenti total ini memungkinkan kinerja hp akan lebih awet serta baterai akan lebih awet.

Baca juga : 

Cara Mengubah Hp Jaringan 3G ke Jaringan 4G LTE Yang Perlu Anda Ketahui

Nah 4 cara dalam merawat hp agar awet ini semoga bisa memberi wawasan kepada anda, 4 cara mudah ini juga sudah terbukti manjur dalma mebuat hp lebih awet. Selain dari penggunaan itu sendiri, menaruh hp di tempat yang teapat akan membuat hp kita lebih awet. 

Sikap kehati hatian dalam merawat serta menggunakan hp juga akan menjadi hal terpenting dari awetnat hp, jangan terlalu memforsir fungsi hap, lakukan perawatan dengan mengipas hp agar terbebas dari debu. Nah semoga apa yang saya sampaikan ini dapat memberi kemanfaatan serta dapat membuat hp anda lebih awet.

Tag : IPTEK
Back To Top