Buffon : Kekuatan Italia di Euro 2016 Terletak Pada Kolektifitas Dan Soliditas

Advertisement
FASTER86.COM Tak disangka Italia berhasil lolos dengan mudah di babak fase knock out piala eropa 2016. Dengan dua kali kemenangan membuat Italia memiliki nilai 6, dan itu sudah bisa menmpatkan Italia menjadi juara grup, mengingat Belgia berhasil mengalahkan Irlandia, dengan nilai maksimal 6 sama, Belgia hanya bisa berada di posisi kedua, mengingat head to head antara Belgia dan Italia lebih bagus Italia.

Kemenangan yang seolah menghapus pendapat banyak orang yang mengatakan, dengan kekuatan kurang lengkap, Italia tak akan berbicara di kompetisi ini. Italia mampu membuktikan, kalau dengan kekuatan soliditas dan kolektifitas akan membuat hasil akhir menjadi lebih indah.


Terlalu prematur jika Italia bisa menjadi juara Piala Eropa, tetapi di dunia ini tak ada yang mustahil. dalam kemenangan tadi malam, sang kapten menyebutkan kalau kekuatan Italia terletak pada kolektifitas dan soliditas. Berikut petikan Buffon menanggapi pertanyaan wartawan mengenai apa kunci Timnas Italia, seperti dilansir ESPN.COM.

" Seperti semua orang tahu , saya percaya kekuatan tim kami adalah kolektif dan soliditas kami , " kata kiper Juventus wartawan setelah pertandingan . " Itu senjata terbaik kami .

" Kami memiliki orang-orang yang sangat berguna untuk cara kami bermain dan ini memungkinkan kita untuk membuat yang terbaik dari situasi apa pun. "

Pada laga tersebut, juga menjadi momen yang buruk buat striker sekaligus kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dimana Zlatan sudah 6 kali pertandingan melawan Buffon dan tidak bisa mencetak gol. Dimana gol terakhir Ibra ke gawang Buffon dicetak terakhir pada Euro 2004.

" Karena ia mencetak gol melawan saya di tahun 2004 adalah senilai enam , " kata Buffon , ketika diminta untuk menjelaskan mengapa Ibrahimovic belum pernah mengalahkan dia dalam begitu lama .

Baca juga : 

Beredar Foto Simone Padoin Mengenakan Kostum Cagliari

Buffon juga beranggapan, dengan kurangnya pemain depan, sudah tepat jika Italia bermain seperti tadi malam saat berhadapan dengan Swedia. " Untuk membuat Italia salah satu favorit sudah melebih-lebihkan sedikit , " katanya . "Kenyataannya kami adalah untuk mencoba dan bermain dengan baik setiap pertandingan dan kami akan melihat di akhir apa yang kita mampu . "

Nah resep Buffon dalam menjaga kekompakan tim adalah saling hormat menghormati sesama pemain, lupakan ego saat berada di tim masing masing, tatap hasil terbaik bersama Timnas talia. 

Tag : Galeri Euro
Back To Top