Buffon Adalah Titisan Sang Legenda Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Juventus, klub yang memiliki tradisi dalam memilih kiper, ketika Juventus memutuskan membeli Edwin Van Der Sar, banyak protes yang ditujukan pada klub, karena mereka lebih memilih kiper utama adalah kiper lokal. Selama di jaga kiper lokal Italia, maka prestasi Juventus memang lebih mentereng. Apakah ini adalah sebuah mitos atau memang kualitas kiper Italia lebih mentereng ?

Jika kita lihat kiprah kiper Juve, memang sebelum Van Der Sar, Juventus memiliki kiper Italia yaitu Peruzzi. Bersama Juventus ia berhasil menmbus kiper utama Italia dan mampu membawa Juve juara Champions 96. Nah prestasi kiper asli Italia di Juventus memang lebih menterang, jika kita flashback ke era 80an, maka Juve memiliki kiper yang hebat dan mampu membawa Italia juara Piala Dunia.


Dino Zoff, aktor di bawah mistar gawang juventus, meskipun sudah tua, namun pemain ini berhasil membawa Italia juara piala dunia 82, kala menjauarai piala dunia 82, usia Dino Zoff adalah 40 tahun, ukuran yang tak muda lagi untuk ukuran kiper timnas. Nah ketika Pila Dunia 2018, maka usia Buffon juga akan sama, apakah Buffon juga msih bisa masuk Timnas dan berhasil membawa Italia juara dunia ? Sebuah pembuktian untuk Buffon.

Jika kita melihat kiprah sang junior, maka kita akan berpikir, apakah Buffon ini adalah titisan dari Dino Zoff ? Jika kita lihat dari struktur nama, nama mereka berdua mirip, seorang Italia yang memiliki nama belakang bukan hurif vokal, huruf F dan N. Apakah ini adalah unsur sebuah kesengajaan atau memang Italia memang lebih afdol jika dijaga kiper Lokal dan memiliki karakter huruf yang sama.

Buffon adalah pemain dengan kualitas yang mumpuni, mampu menjangkau dari satu sudut ke sudut yang lain, begitupun dengan Zoff, mampu menjadi palang pintu tarakhir Juve dan Italia. Bahkan banyak yang menggambarkan kalau Buffon adalah reinkarnasi dari Zoff, menjadi kiper terbaik dan berada di tim yang terbaik pula. 

Memang selain mengidolai kiper kamerun, Thomas N kono, Buffon juga sangat mengidolai kiper asli Italia yaitu sang legenda Dino Zoff. Kedua orang hebat ini bahkan pernah bekerja sama di ajang penyisihan EURO 2000, namun karena cedera Buffon tidak ikut di Euro,sebuah penyesalan bagi Buffon.

Baca Juga : 

Trisula Maut Juventus Adalah Momok Yang Menakutkan Bagi Semua Tim

Dino Zoff dan Buffon adalah dua kiper Juventus yang memiliki sejarah panjang, mampu mejadi kapten di timnas dan tim yang ia perkuat. Buffon mampu menjadi kiper dengan clean sheet terpanjang di Italia dan awalnya dulu Dino Zoff juga pernah menjadi kiper dengan clean sheet terpanjang pula. 

Apakah ini adalah sebuah kesamaan, atau unsur yang mistis, tetapi intinya Buffon dan Dino Zoff adalah dua kiper yang memiliki kemampuan luar biasa dan memiliki kemampuan dalam mengkoordinir rekan, akan rekor Zoff mampu menjadi juara dunia di usia senja bisa disamai sang junior ? So patut kita tunggu kiprah Buffon bersama timnas dan Juventus...Forza Juve,,,Finno alla finne........Forza Buffon,,,,,,,,,,,,Forza Dino Zoff,,,Dua legenda satu visi........

Back To Top