Andrea Agnelli Dan Proyek Masa Depan Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Tanpa menhilangi rasa hormat dengan para penahulu, tak salah jika Agnelli di sebut sebut sebagai Presiden klub Juventus paling sukses. Jika kita lihat dari era kakeknya hingga ayahnya, Agnelli yang masuk jajaran Juventus ini merupakan presiden  klub yang paling sukses. Tak berlebihan jika Agnelli masuk dalam catatan sejarah Juventus sebagai salah satu presiden klub pling berpengaruh di eropa dan khususnya di Italia.

Agnelli dan segudang proyek Juventus untuk masa depan
Agnelli adalah presiden klub Italia pertama yang memiliki ide membangun stadion baru sebagai markas klub, jika selama ini hampir semua klub di Italia hanya menyewa pada pemerintah, Agnelli berkeyakinan kalau stadion baru dengan desain baru serta fasilitas baru akan bisa menambah pendapatan klub. Keyakinan yang terbalas lunas, dengan stadion baru, pendapatan Juventus dari sisi penonton meningkat drastis.


Selain berfungsi sebagai kandang tim, J Stadium juga digunakan untuk berbagai kegiatan, salah satunya adalah wisata. Dengan dibukanya J Stadium untuk umum, maka pendapatan klub dari wisata ini meningkat drastis. banyak wisatawan yang kebanyakan Juventini ini ingin mengetahui tentang seluk beluk J Stadium. Dan selain melihat kemegahan J Stadium, wisatwan juga dimanjaan dengan adanya museum Juventus, hotel dan fasilitas mewah lainya.

Pengembangan Vinovo Centre
Pengembangan Vinovo Centre ini adalah bukti kalau selain sisi bisnis, Agnelli juga mengedepankan fasilitas dalam latihan dan pengembangan bakat muda. Vinovo Centre adalah kawah candra dimukanya para pemain muda, di tempat inilah para bibit muda dilatih dan digembleng demi masa depan Juventus. Dengan fasilitas teraik di Eropa, Vinovo Centre ini membuat para pemain betah saat berlatih.

Agnelli dan neraca keunagan Juventus
Dengan kemampuanya sebagai pebisnis ulung, tak heran kalau saat Andrea Agnelli memegang Juventus neraca keuangan Juventus selalu positiv, hal ini karena dia paham kalau pendapatan klub itu dibagi dalam dua bagian, satu sponsor dan yang kedua fans. Nah karena hal itulah maka demi mendekatkan fans pada Juventus, dibukalah gerai gerai Juventus di seluruh dunia, utamanya adalah pasar Asia, mengingat begitu banyaknya fans Juventus di Asia.

Dan strategi bisnis Agnelli ini menunjukkan hasil, banayk merchandise Juvnetus yang menjadi primadona dan menjadi penyokong keuanagn klub. Dengan pemasukan dari pemasaran produk Juventus ini, neraca keunagan Juventus tetap positiv. Selain dari penjualan produk Juventus, kerja sama Agnelli dengan beberapa sponsor membuat Juventus menjadi tim Italia yang tak mengalami kebangkrutan.

Agnelli ini adalah sosok yang mampu menjembatani antara sponsor yang satu dengan satunya sehingga tidak jadi friksi friksi antar sponsor. Kemampuan menjaga hubungan inilah yang diyakini mampu membuat para sponsor tak berlari dari Juventus. 

Penunjukkan orang yang pas kunci selanjutnya
Agnelli adalah orang yang jeli dalam memilih para jajaran manajeman, dengan memasukkan Nedved ke dalam jajaran manajemen ini membuat dia lebih mudah dalam mengontrol kebijakan klub, Nedved adalah orang yang paham dengan Juventus, jadi tak heran jika apa yang diiginkan Nedved, Agnelli selalu mengiyakan.

Selain itu, penunjukkan Beppe Marotta sebagai general manager membuatnya lebih leluasa dalam emngawasi kebijakan klub, Marotta adalah orang yang mampu membuat kebijakn transfer Juventus. Dan Agnelli sangat yakin dengan apa yang Marotta lakukan, jarang ada campur tangan urusan transfer ini. Agnelli akan selalu setuju dengan apa yang Marotta lakukan.

Dekat dengan para pemain
Ini yang jarang terjadi pada klub lain, sang presiden turun langsung ke ruang ganti pemain, namun berbda dengan Agnelli, demi mendekatkan diri pada para pemain, ia tak rela mendatangi ruang ganti dan memberikan semangat pada para pemain. Agnelli yakin, dengan pendekatan akan membuat pemain bisa tampil maksimal dan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

baca juga : 

Pujian Allegri Untuk Rekrutan Barunya

Selain itu, Agnelli memiliki keyakinan dalam 10 tahun kepemimpinannya akan mampu membawa perubahan dan gelar bagi Juventus, dengan 5 kali scudetto beruntun menunjukkan kalau dia adalah sosok presiden muda dan memiliki kharisma di mata dunia. Sosok Agnelli ini adalah gambaran bagaimana dia mampu memadukan antara bisnis dan sepakbola, tanpa mempengaruhi kesenian dalam sepakbola. 

Tag : Attacante
Back To Top