7 Pemain Juventus Muda Siap Mengorbit Di Tim Utama Pada Musim 2016 / 2017

Advertisement
FASTER86.COM Akademi Juventus memang merupakan akademi terbaik di Italia, dengan Vinono sebagai pusat latihanya, Akademi Juventus ini mampu menyokong para pemain hebat bagi Juventus. Tentu kita masih ingat dengan beberapa nama pemain jebolan akademi Juventus ini, dimulai dari Marchisio, Giovinco, Criscito, Chiellini, Immobile, dan De Ceglie. Semua pemain jeblan akademi Juventus ini bahkan menjadi pemain yang masuk ke skuad Italia di Euro kali ini, kecuali, Marchisio, De Ceglie, dan Giovinco.

Akademi Juventus adalah pusat pengembangan bakat muda, dengan fasilitas mewah, membuat akademi ini disebut sebut sebagai akademi dengan fasilitas no 1 di dunia. Dalam menghadapi musim depan, dengan target mempertahan gelar Liga, Coppa dan meraih Liga Champions, Marotta sang juru transfer mengatakan " Sudah saatnya memberikan promosi bagi para pemain muda " ungkapnya di laman footballitalia. 


Memang dengan mengikuti 3 kejuaraan tersebut, mau tidak mau jumlah pemain, mulai dari mendatangkan pemain hingga mempromosikan para pemain muda. Seperti diliput oleh halaman tersebut, setidaknya ada 7 pemain muda Juventus yang siap mengorbit pada musim 2016 / 2017. Menurut Marotta, Berikut beberapa pemain yang direkomendasikan oleh Beppe Marotta : 

1. Andrea Favilli
Pemin berusia 19 tahun ini sebenarnya perah melakukan debut untuk Juventus senior, debut perdananya terjadi saat Juventus bertemu Frosinone, dan Favilli masuk sebagai pemain pengganti. Pada musim ini, striker muda Juventus ini bermain sebanayk 32 kali dan mencetak 19 gol serta 8 asssist.

2. Pol Lirola
Pemain 18 tahun yang diatangkan Juventus dari espanyol ini adalah pemain yang berposisi sebagai bek, dan idola Pol adalah Stephan Leichsteiner. " Saya sangat mengidolai Stephan, dan suatu saat saya bisa seperti dia " ungkap pemuda 18 tahun pada la gazetta

Pol Lirola bermains sebanyak 36 kali pertandingan dan mampu menjadi bek yang baik serta rapat dalam menjaga pertahananya. Menurut Grosso, pemain ini layak menggantikan peran stephan di lini belakang Juventus senior.

3. Luca Clamenza
Gelandang muda Juventus ini adalah pemain dengan skil dan memiliki lari yang kencang, di msuim ini pemain ini menyumbang 14 gol dan 3 assist. Namun sayang, pemain ini harus menepi karena robek ligamen, yang mamksa dia mengakhiri musim lebih cepat.

4. Filippo Romagna
Kapten Juventus u- 19 ini adalah tipikal bek murni dan juga bisa diposisikan sebagai gelandang tengah Juventus muda. Kecerdasanya dalam membaca arah bola lawan serta ketenanganya mencerminkan seorang bek Italia yang tangguh. Pemain berusia 19 tahun ini sudah layak masuk sebagai cadangan di Juventus.

Baca juga : 

Minggu 14 Mei 2000 Momen Scudeto Hilang Di Tangan Perugia

5. Guido Vadala
Pemain muda asal Boca Junior ini adalah tipikal pemain yang memiliki gaya bermain seperti carlos Tevez, mampu berlari dan mencetak gol. Bisa diposisikan sebagai sayap, pemain berusia 19 tahun ini merupakan solusi bagi lini depan Juventus. Dalam 32 kali penampilanya di primavera, Vadala mencetak 6 gol dan 4 assist.

6. Mattia Vitale
Gelandang tengah Juventus muda ini adalah pemain yang memiliki kemampuan dalam mengatur ritme permainan Juventus. Bahkan pelatih Juventus ( allegri ) dalam sebuah wawancara dengan Uefa, mengatakan " Vitale adalah pemain yang menarik " ungkap Allegri. Pemain yang memiliki detrminasi serta menyerang dan bertahan sama baiknya ini adalah calon penerus Marchisio di lini tengah Juventus senior. Vitale musim lalu di pinjamkan ke tim Serie b Virtus Lanciano dan bermain sebanyak 19 kali.

7. Moise Kean
Jika dilihat dari segi usia, memang dia masih terlalu muda, dengan usia 16 tahun, pemain ini masih memperkuat Juventus U- 17. Namun anda tak akan menyangka, kalau pemain yang memiliki tinggi 182 cm ini adalah pemain dengan kekuatan lari yang luar biasa serta memiliki fisik yang sangat kuat. Tidak seperti anak anak kebanyakan, dari 21 kali bermain untuk Juventus U 17, Kean mencetak 19 gol. sebuah pencapaian yang luar biasa untuk pemain muda ini.

Nah 7 pemain ini adalah bakat muda yang dimiliki Juventus, tinggal dipoles sedikit dan dimasukkan ke tim cadangan, akan membuatnya memiliki pengalaman. So kita tumggu saja langkah dari Allegri dan Marotta musim depan, apakah mereka mau mempromosikan para punggawa muda Juventus ini.

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top