3 Sosok Yang Menjadi Maskot Bagi Tim

Advertisement
FASTER86.COM Setiap klub sepakbola di mana saja pasti akan mempunyai sosok yang menjadi panutan. Baik itu di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Sosok sosok yang seperti ini, jarang dimiliki oleh klub sembarangan, karena mereka yang masuk dalam daftar sebagai legenda pun belum tentu menjadi panutan bagi sebuah klub. Ada 3 sosok yang begitu dikenang oleh para fans dan oleh rekanya di tim tersebut, meraka memiliki andil yang begitu besar terhadap keberadaan klub, bisa dikatakan meraka adalah panutan bagi pemain.

dalam menjadi pemain yang dijadikan sebagai panutan ini, tentu harus memiliki kriteria kriteria yang bisa diandalkan. Antara lain, berdedikasi ke klub, memiliki kesetiaan dan memiliki jiwa patriotisme kepada klub. Mereka mereka inilah yang akan tetap abadi di klub tempat mereka bermain, meskipun sudah pensiun dari kliub, mereka akan tetap abadi. Siapa saja 3 pemain yang menjadi maskot bagi tim, berikut uraiannya :

1. Alessandro Del Piero


Pemain yang hampir keseluruhan kariernya ia habiskan di klub kota turin, menjadi maskot bagi Juventus. Selain sebagai penyerang yang haus gol, doi adalah legenda yang menjadi panutan bagi rekan di lapangan. Mampu menerapkan apa yang menjadi masukan dari pelatih, dan mampu mengkondisikan rekan rekan di lapangan.

Suami dari Sonia Amoruso inilah yang menjadi panutan dan menjadi teladan bagi para pemain hebat Juventus. Tatkala doi memutuskan masa baktinya di Juventus, tetesan air mata dari para fans membasahi meja tempat duduk penonton, seolah mereka tidak rela melepas sang kapten pergi dari juventus. Del Piero adalah sosok yang sangat dicintai oleh publik J Stadium dan akan tetap abadi di Juventus.

2. Paolo Maldini 


Bagi Milansiti pasti tahu siapa sosok yang satu ini, memiliki kemampuan yang luar biasa di posisinya, tak ayal kalau dia menjadi kapten Tim Milan dan menjadi kapten Timnas Italia. Maldini adalah generasi kedua dari trah Maldini dan berposisi sama di beakang. Ayahnya adalah Cesare Maldini legenda milan juga. 

Paolo adalah sosok panutan bagi tim Milan dan menjadi pemimpin di Timnas Italia. Dia mampu mengakomodir perbedaan di Timnas Italia. Dia bisa menjadi sosok yang begitu di hormati dan disegani, baik oleh lawan maupun rekan. Sosok yang begitu melegenda dan dikenang, harum namanya bagi publik Milan dan Italia.

3. Raul Gonzalez


Bagi publik Estadio Santiago Bernabeu, sosok satu ini adalah pemimpin sejati, hampir seluruh kariernya ia kenakan bersama si putih Real Madrid. Sosok yang berjiwa besar, mampu menjadi contoh bagi para pemain hebat Madrid. Kala Florentino Perez membangun Galacticos jilid pertama, Raul mampu menjadi pemain yang bisa meredam ego semua pemain Madrid.

Sosok yang melegenda dan menjadi panutan, bahkan pemain sekelas figo pun menaruh respect terhadap dirinya. Pemaimpin sejati, mampu membawa para rekan di medan yang penuh perjuangan dan mampu menjadi sosok panutan. Raul Gonzalez adalah pemain dengan karakter menggebu namun emosinya stabil dan jarang menapat kartu. Tak salh jika legenda Madrid ini akan terkenang oleh siapa saja pecinta bola.

Baca juga : 

Dua Legenda Yang Membawa Perubahan Bagi Juventus

Nah tiga sosok yang begitu melegenda, dan hadir di tahun yang hampir bersamaan, itulah keseruan sepakbola, selalu menghadirkan aktor kelas dunia dan mampu menjadikan sepakbola begitu terkenang. Dan yang menjadi peruntungan adalah, klub yang mereka naungi akan mencacat, bahwa mereka mereka adalah sosok yang tak akan tergantikan di hati para fans dan dimata rekan rekanya. 

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top