Tim Impian Versi Alessandro Del Piero

Advertisement
FASTER86.COM Bintang sepakbola semisal Alessandro Del Piero memang banyak yang mencari beritanya, mulai dari kehidupan pribadi hingga sisi lain dari dirinya. Dan kali ini kita akan melihat, kira kira siapa saja ya yang menjadi tim impianya, ini kita ambil dari beberapa situs bola di Italia. Del Piero memilih beberapa pemain dibawah ini, dan rata rata berasal dari Italia terutama Juventus, ini bukan karena doi emang mantan pemain Juventus, tetapi ini karena melihat performa mereka di Lapangan, berikut susunan pemain versi Alessandro Del Piero.

Pola yang digunakan King Alex adalah 3 - 5 - 2, dimana pola ini memang pola modern dengan seorang second striker atau penyerang lubang sekaligus playmaker memerankan peran ganda. Kita mulai dari posisi kiper, bek, tengah, penyerang.


1. Kiper
Untuk kiper, Buffon dipercaya menjaga tim yang ia impikan, Buffon dan Del Piero adalah pemain yang memiliki kemampuan di atas rata rata, dan Del Piero sangat mengagumi kemampuan Buffon ini. Buffon adalah sosok sempurna seorang penjaga gawang, baik di Italia maupun Juventus.

2. Bek : Maldini - Cannavaro - Nesta
Trio grendel Italia waktu Piala Eropa 2000, bek Italia dengan kemampuan sempurna dan memiliki daya jelajah tinggi. Era Cattenacio di Piala Eropa 2000, tiga bek inilah yang mampu membawa Italia di Final EURO 2000. Namun sayang, Italia harus menyerah di tangan Perancis, berkat gol Trezeguet di injury time.

3. Dua Gelandang Bertahan : Pirlo dan Gerrard
Del Piero sangat percaya dengan kemampuan dua pemain ini, Gerrard dan Pirlo adalah dua pemain yang memiliki kemampuan diatas rata rata dan mampu menjadi pengunci lini tengah tim yang dibelanya. Pirlo dengan umpan umpanya, Gerarrd dengan spiritnya adalah perpaduan yang mampu membuat tim ini akan ditakuti.

4. Sayap kanan : Luis Figo
Sebenaranya ada dua pilihan di sayap kanan ini di hati Del Piero, yaitu Figo dan David Beckham, menurut Del Piero antara Beckham dan Figo dua duanya aalah pemain hebat dan saya harus memilih salah satu. Dan pilihanya jatuh ke Figo, eks Barcelona, Madrid dan Intermilan ini adalah sosok pemain yang memiliki kemampuan yang sempurna.

5. Sayap Kiri : Ryan Giggs
Bukan hal yang baru jika Giggs adalah pemain terbaik di posisi ini, kemampuanya dalam menggiring bola jangan diragukan lagi. Legenda Old Trafford ini adalah pemain dengan kualitas no 1 di sayap kiri. Umpan umpanya yng akurat membuat para pemain depan MU menjadi manja.

Apa kata Giggs terhadap Del Piero :

Del Piero Di Mata Rekan Dan Lawan Yang Pernah Ia Hadapi DI Lapangan

6. Palymaker : Nedved
Nedved adalah pemain hebat di posisi ini, bukan karena dia adalah rekanya di Juventus, tetapi Nedved adalah pemain komplit, tendangan yang keras, umpan serta tusukanya membuat Juventus menjadi tim yang ditakuti di eropa. Nedved dan Del Piero adalah perpaduan yang sempurna kala bermain bersama.

7. Penyerang : Alex dan Trezeguet
Bukan Messi atau Ronaldo pilihan Del Piero, tetapi rekanya di Juve yaitu David Sergio Trezeguet, eks pemain timnas Perancis inilah yang dinilai DeL piero menjadi pemain yang multi talent, tak hanya tendangan, posisioning, tetapi headinganya mampu dan kerap membobol jala lawan. Duet yang membuat Juventus di eranya menjadi tim yang produktif.

Nah gimana menurut sobat FASTER86.COM line up pilihan King Alex, serem kan. Dan apa jadinya jika memang benar tim ini dahulu disatukan, pasti sulit untuk dikalahkan. Perpaduan gaya menyerang dan bertahan ala Italia akan membuat tim yang diimpikanya ini menjadi tim terbaik dunia. Forza King Alex Forza Juve,,,,,Finno alla finne...............

Back To Top