Starting Eleven Euro Versi Gianni Rivera

Advertisement
FASTER86.COM  Pagelaran sepakbola terbesar di Eropa segera bergulir, para tim yang akan mengikuti kejuaraan tersebut sudah mengumumkan skuad terbaiknya. Ada banyak kejutan dari setiap peserta, mulai dari tidak masuknya Juan Mata dan Torres di Spanyol dan Marchisio yang cedera menambah cerita tentang sepakbola terakbar di Eropa ini. Kejuaraan yang akan diselenggarakan di Perancis ini memang banyak mendatangkan cerita. Salah satunya adalah susunan pemain terbaik versi Gianni Rivera legenda Ac Milan dan Timans Italia.

Menurut manatan pemain Milan ini, ada sebelas pemain yang mendapat porsi lebih sehingga pantas menempati susunan Line Up terbaik. Dari sekian banyak yang menjadi pilihanya, ada yang mengejutan dari pilihanya, dimana tidak adanya nama Zinedine Zidane dan Luis Figo.  Berikut tim sebelas Euro versi Gianni Rivera : 


Formasi yang digunakan adalah 4 - 3 - 3 dimana formasi menyerang ala total football belanda. Nah Gianni Rivera memilih para pemain yang terbaik di posisinya. Berikut susunanya : 

Penjaga gawang : Buffon
Penjaga gawang Juventus dan Italia ini menurut Riverra adalah penjaga gawang yang tangguh serta memiliki kemampuan yang luar biasa. Tak akan ada lagi pemain seperti Buffon.

Bek : Thuram, Lahm, Maldini, Bekenbauer
4 Bek ini adalah contoh nyata bagaimana kekutan sepakbola Eropa sangat kuat dari sisi pertahanan. 4 Bek ini bisa dimankan sejajar maupun dua menjadi bek sayap. Sang kaisar ( Bekenbauer ) adalah pemain sekaligus pelatih yang hebat, Maldini sebagai bek pun memiliki karier yang sangat cemerlan, Thuram dan Lahm pun tak kalah menterengnya. Dengan prestasi yang diraih ini, tak salah jika mereka menempati posisi bertahan.

Tengah : Pirlo, Gullit, Platini
Para pemain dengan skil tinggi serta mewarisi sepakbola khas ala Total Football. Umpan panjang serta tusukan akan membuat para bek makin kesusahan saat menghalau gelandang ini. Kekuatan serta umpan akan membuat para penyerang sedikt manja.

Penyerang : K- H Rumaniege - Van Bas Ten dan Ronaldo
Trio yang sempurna, Rummaniege adalah pahlawan Jerman, Van Basten dengan total Footballnya mampu mengangkat juara dan Ronaldo adalah pemain yang istimewa, dengan dribel dan kecepatan, membuatnya menjadi monster di kotak penalti. 

Nah susunan terbaik pada posisi masing masing....Serta kekuatan terbaik Eropa yang pernah lahir di Dunia. Sepakbola Eropa adalah sepakbola klasik dengan penuh cerita dan kegembiraan. Kita tunggu saja siapa yang akan bersinar di Euro 2018 Perancis mendatang.

Tag : Galeri Euro
Back To Top