Skenario Serangan Juventus Jika Mario Gotze Jadi Gabung Juventus

Advertisement
FASTER86.COM  Dengan santernya berita kalau salah satu pahawan Jerman di Piala Dunia 2014 akan diambil Juve, jika ini bisa menjadi kenyataan, maka serangan Juve akan semakin menakutkan dan akan mengembalikan Juventus ke pakemnya dengan memiliki Triquartista yang asli. Jika selama ini, Triquartista sering diperankan oleh Paul Pogba, maka jika Gotze jadi gabung Juventus maka peran itu akan diambil oleh Mario Gotze.

Tentu sobat Juventini masih ingat bagaimana kinerja Gotze selama menjadi penyerang lubang di Dortmund, kinerjanya mampu membawa Dortmund menjadi tim bundesliga yang ditakuti. Kerja Gotze yang begitu mobile membuat para bek akan kewalahan. Selain itu, peran Pogba bisa lebih maksimal dalam mengontrol lini tengah Juve. Selain Pogba yang makin ringan, peran Marchisio juga semakin mudah, mengingat lini tengah sudah dikontrol oleh pemain sekelas Pogba.


Nah akan seperti ini kinerja lini tengah Juventus, dengan 4 lini tengah plus Mario Gotze sebagai triquartista, maka Juventus akan memiliki daya serang yang tajam. Ok kita akan bahas mulai dari Marchisio, jika selama ini Marchisio memiliki dua tugas, yaitu mengatur alur bola dari belakang ke arah lini tengah, peran ini akan tetap sama, namun sedikit lebih ringan, karena Marchisio akan lebih bisa mengatur lini tengah. Perlu diingat, lini tengah Juventus menjadi lini tengah yang kuat.

Lalu kita kupas kinerja Paul Pogba, jika selama ini, Paul sering mengambil bola dari belakang, seiring adanya ( Gotze jika jadi ) maka Pogba akan menjadi pengontrol arus bola dari Marchisio ke sayap kanan / kiri atau langsung akan mengumpan ke Gotze. Skenario ini akan menjadikan Pogba menjadi pemain yang memiliki daya jelajah luas di sedikit agak di depan. Tentu ingat bagaimana kinerja Pogba musim ini, harus pontang panting dari belakang, jika Gotze jadi, maka Pogba hanya berkonsentrasi di tengah, karena belakang Pogba sudah ditopang Marchisio.

Kinerja Marchisio dan Pogba akan menjadi poros atau penyeimbang lini tengah Juventus. Nah jika aliran bola dari lini tengah sudah ok, maka giliran alur serangan Juventus yang bekerja, setelah bola diumpan ke Gotze, sekarang tugas Gotze melakukan aksinya. Gotze pemain yang memiliki dribling serta kecerdikan dalam meberi umpan, bisa langsung menembak atau membuak celah sehingga Dybala dengan leluasa bisa masuk ke dalam kotak penalti.

Nah kinerja Dybala akan semakin mudah, karena dukungan umpan umpan serta pergerakan yang mampu mengecoh para bek. Jika skenario ini gagal, maka Gotze bisa beralih ke sayap kiri, dan Pogba didorong di playmeker. Hal ini akan membuat sisi kiri Juventus sedikit lebih tajam, karena Gotze juga memiliki lari yang kencang.

Kinerja triquartista Juventus ini mampu membuat gerakan alur bola menjadi lebih stabil dan lebih bisa membuat lini tengah makin mapuh dan makin bervariasi. Gerakan gerakan Pogba, Gotze akan menjadi perpaduan yang apik dan mampu membuat tugas sang gladiator macam Mandzukic atau Dybala semakin lebih tajam. Kita tunggu saja aksi sang agen rahasia Juventus ( Marotta ) dalam melobi kubu Munchen....Forza Juve.....Finno Alla Finne............

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top