Siapakah Yang Layak Mengisi Triquartista Juventus ?

Advertisement
FASTER86.COM  Setelah 5 kali berturut turut menjuarai Serie A, Juventus terus berbenah demi menggapai juara Liga Champions musim depan. Tak tanggung tanggung, Agnelli mempersiapkan dana yang melimpah demi tercapainya tujuan tersebut. Sang master transfer pun diutus untuk menjajaki siapa yang akan diburu untuk musim mendatang. Memang kekuatan musim ini sudah layak untuk bersaing, tetapi demi treble winners, Juve harus merekrut bintang baru.

Perburuan pun dimulai, ada banyak pemain yang diburu Juventus, kali ini Juventus lebih berkonsentrasi pada sisi serangan, meskipun sisi serangan sudah mumpuni, tetapi posisi pada triquartista belum sepenuhnya bekerja apik, karena selama ini peran triquartista sering diperankan oleh Paul Pogba, namun Paul harus turun ke belakang sehingga tak jarang seranganya menjadi kurang greget.


Oleh karena itu, Allegri telah merekomendasikan beberapa pemain yang memiliki kemampuan sebagai Triquartista alias penyerang lubang. Dan para pemain yang menjadi buruan sang agen pun merupakan para pemain kelas satu semua. Dia adalah Ozil, Sanchez, Gotze, dan Pjanic. Empat gelandang terbaik dunia ini merupakan sosok yang digadang salah satunya akan mengisi barisan serang Juventus.

Lalu siapakah kiranya yang cocok dengan para pemain Juventus ? Jika kita lihat dari kulitas, empat pemain ini memiliki kemampuan yang hampir merata, Ozil menjadi raja assist di Liga Inggris, Sanchez menjadi penggedor dari lini kedua, Gotze memiliki skli yang mumpuni dan Pjanic memiliki umpan serta akurasi tendangan yang sangat bagus.

Jika kita memilih, pasti kita akan memilih semua, yang paling tepat adalah siapa yang mampu mengimbangi gaya permainan Paul Pogba dan Marchisio ? Selama ini lini tengah Juventus masih tertuju pada dua pemain jangkar ini, dipadukan dengan khedira. Nah pemain yang kelak gabung Juventus hendaknya mampu menjadi penyokong dua pemain tersebut.

Kita ulas satu persatu, Ozil,,Pemain Jerman keturunan Turki ini memang dinilai paling pas jika memerankan peran Triquartista Juventus, skill serta umpan yang brilian tentu akan memanjakan para striker Juventus, dan tentu Pogba akan menjadi jendral lapangan tengah, berduet dengan Marchisio. Nah Ozil akan lebih mudah beradaptasi dengan Juve, lantaran ada Khedira yang sering bermain bersama di Timnas Jerman. 

Kendaa Mezut Ozil adalah pelepasanya dari Arsenal, butuh dana yang melimpah untuk mendatangkan pemain kidal ini. Namun sekali lagi, Beppe Marotta tentu lebih paham bagaimana cara mendapatkan tanda tangan Ozil. 

Lalu Gotze, pemain tmnas Jerman dan Bayern ini termasuk pemain serba bisa, bisa ditempatkan di triquartista maupun sayap. Gotze adalah pemain yang sangat diidamkan oleh Allegri pada musim lalu. Nah jika Gotze yang gabung, maka serangan Juventus akan lebih bervariatif, mengingat Gotze ini juga sering menjadi penyerang dan pergerakan tanpa bolanya mampu mengecoh bek.

Baca Juga :  

Real Madrid Terus Memburu Tanda Tangan Paulo Dybala

Peluang Gotze gabung ke Juventus ini akan lebih mudah, karena Gotze sendiri di Munchen kurang mendapat porsi, terlebih di Munchen ada Coman yang bisa digunakan sebagai barter antara Juventus dan Munchen. 

Alexis Sanchez, pemain internasional Chile ini dulunya sudah pernah mengenyam atmosfer aLiga Italia, jadi bukan hal yang sulit ntuk beradaptasi. Kekuatan lari serta skillnya inilah yang mampu menggoda hati Allegri dan Marotta. Alexis bisa ditempatkan dimana saja layaknya Gotze. 

Lalu bagaimana kendala dalam membeli Sanchez, kabar yang berhembus sang pemain mulai gundah lantaran di Arsenal belum juga mendapatkan gelar. Hal inilah yang akan digunakan sebagai ajian dalam merayu Alexis.

Pjanic, pemain tengah yang gaya bermainya mirip Andrea Pirlo ini yang lagi ngehits, mengingat pelepasan kontraknya hanya 38 juta euro dan katanya Juve siap menampungnya. Yang menjadi kendala adalah AS Roma sendir, pihak Roma menginginkan 3 pemain Juventus menjadi barteranya, wah ini yang sangat sulit diterima Juventus.

Akankah keinginan Juventus mendapatkan salah satu dari empat gelandang tersebut bisa menjadi kenyataan ? Kita tunggu saja kebijakan transfer Juventus demi tercapainya cita cita dan tujuan mengenggam erat piala champions. So tetap setia pada Juventus,,,,Forza Juve,,,Finno Alla Finne...

Tag : Attacante
Back To Top