Semangat Serta Mental Bertarung Bonucci Mampu Membawanya Ke Timnas Italia

Advertisement
FASTER86.COM  Tentu bagi sobat Juventini sudah tidak asing lagi dengan bek yang satu ini, yap dia adalah Leonardo Bonucci. Bek tengah Juventus ini adalah bek yang memiliki semangat bertarung khas ala gladiator. Bek tengah yang memiliki mental bertarung serta semangat tinggi ini adalah produk Italia yang mampu mewarisi semangat gladiator. Bonucci adalah pemain yang didatangkan kala Conte membesut Juventus, menurut Conte, Bonucci adalah bek yang mampu membuat suasana pertahanan jadi nyaman.

Di awal kahadiranya, memang doi belum menjadi pilihan utama Juventus, namun semnagtnya yang tetap membara, perlahan tapi pasti membawanya menjadi pilihan utama Conte. Memang kala itu Juventus menerapkan pola klasik 4 - 4- 2 dimana dua bek tengah diisi Barzagli dan Chiellini. Namun semangat serta etos kerjanya ditambah Barzagli yang kerap cedera, membuatnya menjadi pilihan utama.


Ketika era kepelatihan berpindah dari Conte ke Allegri, banyak yang akan memperkirakan karier Bonucci akan berakhir di bangku cadangan, namun sekali lagi, semangat membara yang ditunjukkan Bonucci mampu mebawanya ke level tertinggi Serie A. Bersama  Chiellini dan Barzagli, Bonucci menjadi poros dengan sebutan trio BBC. Trio BBC ini jika sudah bermain bersama, jangan harap anda mampu mencetak gol.

Bonucci dan kerja kerasnya mampu mebawa Juventus menjadi juara Serie A musim ini, dan berkat kerja kerasnya, doi dipasrahi menjadi kapten ke 4 Juventus. Seiring cederanya Chiellini dan Marchisio, Bonucci kerap menjadi kapten, jika Buffon berada di cadangan.

Semangat Bonucci ini mampu memimpin Juventus dalam mengarungi musim ini. Semangat ala pejuang inilah yang mampu membuatnya menjadi pemain yang banyak digosipkan akan dipinang Conte dengan Chelseanya.

Baca Juga : 

Del Piero Dan Timnas Italia Di Piala Dunia 98

Bonucci dan kisah kesuksesanya ini semoga bisa menginspirasi dan membuat kita mau untuk berusaha terus sampai kita berhasil, kita bisa ambil contoh Bonucci. Dengan semangat, etos kerja serta daya juang, Bonucci mampu menunjukkan meskipun awalnya hanya sebatas pemain biasa, sekarang bisa dikatakan bek paling tangguh di Italia, dan karena keberhasilnya ini, seragam Timnas Italia pun menghampiri dirinya. Forza Bonucci,,,Forza Juve,,,Finno Alla Finne....

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top