Sejarah Finno Alla Finne Yang Perlu Juventini Ketahui

Advertisement

FASTER86.COM  Finno Alla Finne, ibarat slogan atau penyemangat yang sering Juventini ungkapkan untuk mendukung tim kesayangan agar bisa menang dalam laga. Yap Finno alla finne adalah slogan untuk si nyonya tua Juventus

Finno alla finne dalam bahasa Inggris artinya adalah 'Until The End " atau dalam bahasa Indonesia berarti " Sampai Akhir ". Maksud dari istilah atau frase ini adalah bahwa jangan pernah berhenti bertarung dan berjuang sebelum akhir laga.

Ungkapan yang dipopulerkan oleh Juventini ini awalnya adalah penutup dari big bos Juventus Andrea Agnelli dalam pembukaan J stadium. Finno alla finne adalah penyemangat buat skuad la vecchia signora agar jangan pernah menyerah.


Semangat finno alla finne yang digunakan pada musim 2014 / 2015 ini menjadi motivasi tersendiri buat para pemain, dan hasilnya dengan semangat finno alla finne ini membuat Juventus menjuarai serie a musim tersebut.

 'Fino alla fine' terpilih setelah mendapatkan suara terbanyak dalam jajak pendapat secara online yang dilakukan pihak Juventus sejak minggu lalu. Lewat jajak pendapat itu, para Juventini diminta memilih moto terbaik untuk menggambarkan perjalanan tim kesayangan mereka.

Bahkan semnagat finno alla finne ini mengumbara hingga sekarang, dan hasilnya sungguh luar biasa. Juventus juara meski menyisakan 3 laga Serie A. Tentu Finno Alla Finne ini tak terlepas dari sosok yang mula mempopulerkan semangat ini, yaitu Andrea Agnelli.

Nah buat Juventini yang mungkin belum sempat melihat pidato sang presiden klub kala mengucapkan Finno Alla Finne, bisa lihat video di bawah ini  :


Gimana sobat faster86.com, sudah tahu kan apa dibalik motto yang selama ini menjadi hal yang sering diungkapkan oleh Juventini. Nah semoga apa yang tim usahakan ini bisa bermanfaat dan tentu menambah pengetahuan Juventini dimana saja.

So tetap dukung Juventus, dan jadikan Juventus sebagai tautan hati, serta dukung Juventus terus sampai kita bisa mengatakan pada dunia, ini lho mas bro Juventus yang sesungguhnya...Salam dari penulis Finno alla Finne,,,,Forza Juve.............................

Tag : SEPAK BOLA, VIDEO
Back To Top