Operasi Moggi Mampu Membawa Trio Ini Ke Bianconeri

Advertisement
FASTER86.COM  Ketika era 2000an, Juventus menjual Zidane dengan transfer tertinggi dunia, hasil penjualan Zidan pada 2001 ini mampu membawa banyak bintang ke Juventus, ada Buffon, Nedved, Thuram dan Zenoni. 1 Pemain bisa dibarter dengan 4 pemain yang memiliki kualitas hampir sama, di setiap posisinya. Ada satu tokoh yang mampu membuat Juventus menjadi tim dengan strategi dan kebijakan transfer terbaik di Eropa saat itu. Sosok itu adalah Luciano Moggi.

Pria berkaca mata ini adalah empunya dalam urusan transfer dan pertukaran pemain. dia adalah sosok yang memiliki kemampuan dalam menerawang serta mempengaruhi kebijakan transfer klub lain. Contoh nyata dalam kesuksesan transfernya adalah kala menyatukan tiga sahabat dalam balutan bianconeri juventus. Yap trio Parma bersatu dalam timasuhan Fabio Capello, dia adalah Buffon, Thuram dan Cannavaro. Memang untuk thuram dan buffon sudah sejak 2001 gabung Juventus.


Yap trio Parma yang mampu membuat Parma menjadi klub yang ditakuti serta diakui dunia sebagai klub dengan para pemain bintang. Trio inilah yang mampu membawa Parma juara UEFA. Nah apa hubungan tiga orang ini dengan Moggi ? Ya berkat Moggi karier Cannavaro yang meredup di Intermilan berhasil ia selamatkan. 

Moggi adalah sosok yang mampu mempengaruhi para pemain untuk bergabung dengan Juventus, kala mendatangkan Cannavaro, mungkin Moggi membisiki Canna " Eh Canna kamu pemain bagus, ngapain di Inter, kamu dapat apa ? Mending gabung kita aja di Juventus " he he he mungkin ini ucapan Moggi buat menggoda Cannavaro.

Bukti nyata janji Moggi ke Cannavaro adalah membaiknya performanya sehingga mampu membuatnya gelar yang selama ini ia idamkan. Gelar Liga Italia musim perdana di Juventus yang membuatnya merasakan gelar bergengsi. Tuah Canna di Juve juga berlanjut musim berikutnya, menjadi juara liga Italia dan bahkan mengangkat piala dunia. 

Baca Juga : 

Dybala Adalah Super Saiya Dalam Dunia Sepakbola

Cannavaro dan Juventus adalah satu paket, berkat kerja keras serta semangatnya mampu membuatnya menjadi pemain terbaik dunia. Memang Canna dan Thuram memutuskan hengkang kala Juventus di degradasikan oleh Inter,, Pendegradasian Juventus oleh Inter ini juga membuat karier cemerlang Moggi sebagai juru runding Juventus juga berakhir.

Karena ulah pesaing, Moggi harus merasakan dikucilkan dari dunia sepakbola...Dan Juventus pun tak berlama lama memiliki juru rembuk yang handal, dialah sosok Beppe Marotta, juru rembuk reinkarnasi Moggi. Berkat tips dan masukanya membuat para pemain betah di Juventus dan para pemain klub lain mau gabung Juventus. Dan kali ini apakah tuah Marrotta mampu membawa Morata tetap di Juventus dan membawa Gotze ataupun Sanchez ke Italia..Kita tunggu saja aksi sang Marotta,,,Tetap setia pada Bianconera,,,,Forza Juve,,,Finno Alla Finne...............

Back To Top