Momen Scudeto 2002 Yang Sangat Mengharukan

Advertisement
FASTER86.COM  5 Mei 2002 adalah momen yang mungkin taka akan terlupakan oleh Juventini, ya ketika itu secara dramatis Juventus berhasil menjadi Campion D Italia yang ke 26. Gelar yang terasa sangat dramatis, mengingat kala itu favorit juara adalah Intermilan. Scudeto yang bisa membuat seluruh pemain, official serta suporter berhamburan memasuki Stadion Friuli markas Udinese.

Momen ini menjadi momen yang taka akn terlupakan oleh Del Piero, menurut doi, scudeto tahun itu merupakan yang tersulit dalam kariernya. Memang, Juventus memastikan scudeto tatkala sang pesaingya Inter kalah dari Lazio. Dengan kalahnya Inter, maka Juventus menjadi Campion d Italia.


Gelar yang teras sempurna, mengingat itu dicapai dengan perjuangan serta tekad pantang menyerah hingga peluit dibunyikan. Momen scudeto ini bisa membuat anda akan sedikit bernostalgia, mungkin jika anda Juventini yang lahirnya antara tahun 98 an, anda kala itu masih TK dan penulis yakin anda belum bisa merasakan bagaimana atmosfer sepakbola kala itu.

Dag dig ser terasa kala liga Italia pekan terakhir disiarkan oleh RCTI, dan yang disiarkan kala itu adalah partai Inter vs Lazio, mengingat kala itu Inter yang berda di atas angin. Mungkin maksud tv kala itu adalah bisa melihat bagaimana Inter bisa berpesta, namun kenyataanya berlainan, Juventus menjadi Juara setelah mengalahkan Udinese dengan skor 2 - 0.

Usai laga, para pemain berlarian dan merayakan kemenangan Jucentus tersebut, begitupun dengan Marcello Salas. Pemain yang jarang tampil karena cedera ini merasakan betul bagaimana menjadi juara bersama tim yang berbeda.
" Saat itu adalah hari yang paling bahagia dalam karierku, dimana di awal musim saya mengalami cedera yang cukup parah, sehingga saya tak bisa berbuat banyak untuk Juventus. Namun gelar ini adalah gelar yang bisa membuatku tersenyum " Marcelo Salas
Lain lagi dengan apa yang dirasakan oleh Lilian Thuram, dimana ini adalah gelar yang ia raih dengan penuh perjuangan, bahkan sampai liga berakhir.
" Sungguh fantastis, kami meraih gelar Liga hingga laga terakhir, kejadian ini akan selalu saya kenang dalam karier sepkbolaku " Lilian Thuram 
Enzo Maresca juga sangat bergembira dengan gelar ke 26 Juventus ini, pemain yang pernah akan dibunuh oleh fans Torino ini membuktikan kalau kerja keras akan membuat hasil yang manis.
" Saya percaya rekan rekan akan berjuang hingga tetes darah penghabisan, dan gelar ini serasa sangat manis, mengingat kami harus mendapatkanya hingga pertarungan terakhir. Sungguh ini hal yang luar biasa " Enzo Maresca.
Dua gol Juventus dicetak oleh duo Juventus di Lini depan, dia adalah Trezeguet dan Del Piero. Nah Buat sobat Juventini yang mungkin kangen kejadian itu, bisa simak vieonya di bawah ini :


Nah bagi sobat Juventini yang senagkatan admin, pasti ingat betul dengan kejadian tersebut, saat hati terasa berdebar dan karena nungguin Juventus juara, dan perlu diingat sobat Juventini, kita melihat momen Juventus mencetak gol hanya dari layar kaca di bagian samping tv, karena notabene yang disiarkan live adalah Inter vs Lazio.

Semoga apa yang admin bagi ini bisa menambah wawasan Juventini, dan mungkin bisa membuat anda sedikit bernostalgia mengingat kejadian hal tersebut. Salut untuk tim yang kala itu dihuni oleh banyak pemain bintang dan tentu mantan pelatih Juve Conte dan rekan rekan . So tetap setia di FASTER86.COM ya ...masih banyak hal yang berbau Juventus, Forza Juve....Finno Alla Finne..

Back To Top