Menikmati Sungai Awan Di Mangunan Dlingo Bantul Jogjakarta

Advertisement
FASTER86.COM Bantul Projo Tamansari, adalah jargon dari Kab. Bantul selama ini. Selain dikenal dengan daerah yang masih hijau, nyaman untuk ditinggali, kawasan Bantul yang terdiri dari 17 kecamatan ini memiliki beragam wahana ataupun pesona di tiap daerahnya. Misalkan daerah Kretek dengan Pantainya, daerah Kasongan dengan gerabahnya, kawsan Industri di Piyungan dan maslah ilmu agama ada di Wonokromo dan di krapyak sewon Bantul.

Semua itu menyatu dalam wadah Projo Tamansari dan melebur dalam satu kesatuan demi terwujudnya masyarakat Bantul yang aman dan tentram serta berbudi luhur. Dan salah satu unggulan Kab. Bantul adalah wisatanya. Kali ini kita akan mendalami menganai salah satu obyek wisata yang lagi hits di Jojakarta. Yap tempat wisata itu adalah Sungai awan di Mangunan Dlingo Bantul.


Sungai awan, apakah itu ? Adakah sungai awan itu sebenarnya ? Ini hanya istilah yang sering ank muda ungkapkan dalam foto ataupun unggahan status kala menyaksikan awan yang masih menyelimuti bukit di kawasan mangunan. Jika kita perhatikan secara sekasama, memang terlihat seperti aliran sungai yang membentuk sebuah lukisan awan.

Ini bukan omong kosong semata, jika anda ingin menikmati keindahan alam ciptaan Allah SWT, langsung saja menuju ke arah selatan kota Jogja, tepatnya di Manguna, masih satu kawasan dengan wisata alam taman buah mangunan dan becici serta hutan pinus mangunan.

Pesona keindahan yang tampak pada gambar ditas, diambil oleh salah satu wisatawan yang datang ke obyek wisata ini, menikmati udara pagi yang sejuk dan menyaksikan gugusan awan yang masih menyelimuti bukit yang ada di Dlingo Bantul ini.

Jika anda ingin menyaksikan gugusan awan ini, langsung saja datang pada pagi hari, karena jika sudah siang, maka awan tak terlihat lagi. Suasana pun ramai sekali, apalagi kalau hari minggu, penuh dengan anak muda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburanya.

Destinasi keindahan alam mangunan ini memang sangat menarik sekali, apalagi buat anda yang suka dengan alam atau istilahnya anda adalah pecinta alam, suasana syahdu dan sejuk dapat membuat suasana hati anda akan menjadi lebih indah dan membuat anda makin segar dan fresh baik pikiranya maupun ketentraman hatinya.

So kita tunggu saja buat anda yang ingin menikmati wisata alam kota Jogja, tepatnya yang berada di Bantul, jangan lupa berita ini disampaikan ke yang lain. Jogja aman dan jogja layak untuk ditempati dan Bantul dengan Mangunan nya siap menyambut anda dengan sungai awan yang indah. 

Tag : Pesona Jogja
Back To Top