Menikmati Keindahan Air Terjun Kedung Kandang DI Patuk Gunung Kidul

Advertisement
FASTER86.COM Jogjakarta, selain berhati nyaman, juga terdapat esem dari penduduknya. Keindahan senyuman dari warga yogya inilah yang mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjug ke Jogja. Jika kita menelisik tentang senyuman khas warga Jogja, maka kota jogja layak kita sebut sebagai ikon kota dengan tingkat keramahan tertinggi di Indonesia. Keramahan inilah yang membawa wisatawan akan berkunjung menikmati semua keindahan kota Jogja.

Selain memiliki beberapa pantai, Gunung kidul juga terkenal akan wisata alamnya, mulai dari gedang sari hingga nglanggeran, dari bukit bintang hingga wedi ombo, semua menambah keindahan kota Jogja, terlebih Gunung Kidul. Mungkin anda akan lupa kalau selain sri gethuk dengan pesona guanyam, di gunung kidul ada curug atau istilah kerenya adalah air terjun. Wow sungguh di luar dugaan jika di Gunung Kidul ada air terjun,..


Air terjun kedung kandang, sebuah air terjun alami yang berada di di kawasan gunung kidul ini adalah pesona baru bagi anda traveler sejati, gemircik air terjun dan beningnya air serta udara yang segar akan menambah keindahan dan pesona air terjun ini. Air terjun kedung kandang dengan pesonanya mampu menghipnotis yang datang, o ya kawasan kedung kandang ini masih satu kompleks dengan nglanggeran, ya sekitar 5 menitan.

Jika kamu ingin menikmati kesejukan, kesegaran air dan keheningan alam yang indah di air terjun ini, anda bisa menujunya melalui dua rute yang berbeda, berikut rute atau arah menuju air terjun yang menjadi pesona gunung kidul ini : 

1. Jika kita berasal dari arah barat / arah jogja, kamu bisa memakai rute sebagai berikut : 
Sebelum SMP N 2 Patuk masuk kiri ke arah desa Bobung, ketemu perempatan jika lurus arah desa wisata, kamu ambil kiri ke arah Nglanggeran, nanti bakal ketemu warung mie ayam mbak Ning (mie ayam piring sebelah kanan jalan), nah kamu ambil yang kiri sob! sekitar 200 meter ketemu lapangan voli, selanjutnya kamu bisa menitipkan kendaraan kamu pada penduduk sekitar.

2. Jika kamu berasl dari arah timur/ kota wonosari, kamu bisa mengambil rute sebagai berikut :
Kamu tahu pertigaan Sambipitu? nah, kanan ke arah Nglanggeran ada warung mie ayam Bu Ning (sebelah kanan jalan) masuk kekiri sekitar 200 meter, ketemu lapangan voli, titipkan kendaraan kamu ya!

Ow iya, kendaraan bisa kamu parkir dengan menitipkannya ke warga sekitar yang sudah stanby di dekat lapangan voli. Disediakan kotak sumbangan sukarela untuk parkir dan mengelola lokasi wisata Curug Kedung Kandang. Sebagai traveler yang bijak, kita harus mendukung dengan ikhlas 

Nah dua rute utama menuju air terjun keddung kandang, tempat wisata murah namun bukan murawan, murah tetapi mewah, itulah air erjun kedung kandang yang berda di Patuk Gunung kidul Jogjakarta. Semoga panduan wisata alam ini bisa membuat anda makin cinta dengan Indonesia khususnya Jogja dan terlebih gunung kidul, dan biar kita paham, kalau gunung kidul itu bukan hanya gaplek dan tiwulnya saja. 

Tag : Pesona Jogja
Back To Top