Manfaat Bahan Alami Yang Mampu Membuat Kulit Jadi Lebih Halus

Advertisement
Manfaat Bahan Alami Yang Mampu Membuat Kulit Jadi Lebih Halus  Memiliki kulit halus adalah dambaan setiap manusia, baik itu cewek maupun cowok. Dengan kulit yang mulus bak bidadari, maka percaya diri anda akan menjadi lebih tinggi dan lebih bisa menjadikan diri anda lain dari pada yang lain. Banyak cara dilakukan agar memiliki kulit yang halus, mulus dan putih langsat itu, mulai dari terapi di medis, perawatan di spa, ataupun perawatan kulit di salon. Memang jika kita melakukan ha itu di tempat spa, maka kita perlu mengeluarkan uang yang lebih banyak.

Indonesia sebagai negara yang kaya akan ragam pesona dan bahan alami tentu bisa menjadi hal positif. Jika kita lebih tahu apa kegunaan bahan bahan alami ini, tentu kita akan lebih bisa mensyukuri nikmat Allah SWT. Banyaknya bahan alami ini tentu bisa kita gunakan untuk mempercantik kita, salah satunya adalah buah pisang. Buah pisang ini selain memiliki karbohidrat, vitamin juga memiliki khasiat mampu mempercantik kulit anda. Nah selain pisang, apa saja ya yang mampu membuat kulit anda makincemerlang bak bidadari ? Berikut manfaat bahan alami yang mampu membuat kulit jadi lebih halus :


1. Campuran Pisang dan Susu
Pisang adalah buah yang hampir seluruh Indonesia ada, nah untuk membuat kulit anda makin cemerlang, caranya adalah tumbuk pisang secukupnya, lalu campur dengan susu lalu oleskan pada kulit yang ingin anda kencangkan. Ratakan, sesuai keinginan anda, jika serasa sudah cukup ( sekitar 15 menit ) cuci bersih bagian yang kita olesi tadi.

2. Madu
Madu, bahan alami dari lebah ini, selain memiliki khasiat mampu mencegah sariawan serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita, juga memiliki khasiat dapat membuat kulit makin halus dan cerah. Caranya adalah dengan mengoles madu tadi pada bagian yang anda kehendaki, biarkan kurang lebih 20 menit, jika sudah, lalu cuci dengan air bersih.

3. Pepaya
Buah yang murah dan banyak kita temui ini mampu membuat kulit lehr kita makin cemerlang dan bersih, caranya adalah gosokkan pepaya yang kita kupas dan sudah kita cuci tadi pada bagian leher dan kulit yang ingin anda haluskan selama kurang lebih 15 menit. Cuci hingga bersih setelah didiamkan kira kira 10 menit.

4. Putih Telur
Putih telur adalah protein hewani yang memiliki khasiat ampuh dalam membuat kulit anda makin kinclong, caranya adalah dengan cara mencampur putih telur dengan madu, lalu oleskan pada kulit yang anda kehendaki. Setelah kira kira 15 menit, cuci hingga bersih.

5. Air Rebusan Kol
Kol adalah bahan yang kita gunakan untuk membuat sayur, selain kandungan klorofilnya banyak, kol ini juga memiliki khasiat dapat membuat kulit makin halus. Caranya adalah dengan merebus kol, lalu air rebusan kol tadi kita gunakan untuk mencuci wajah kita. Lakukan secara rutin.

Nah 5 hal dari Manfaat Bahan Alami Yang Mampu Membuat Kulit Jadi Lebih Halus ini tentu bisa membuat wajah maupun bagian kulit kamu menjadi lebih halus bak pergawan maupun peragawati. Usaha yang sungguh sungguh serta berkesinambungan akan membuat hasil yang lebih nyata. Selamat mencoba, ingat resep warisan orang tua ini hanya akan berhasil jika kamu sungguh sungguh dan telaten dalam melakukan serta menjaga kebersihan kulit anda.

Tag : Kesehatan
Back To Top