Ketahui Kenapa Anak Kita Menangis Saat Akan Meminta Sesuatu

Advertisement
Ketahui Kenapa Anak Kita Menangis Saat Akan Meminta Sesuatu  Tentu kita sebagai orang tua pasti dan hampir pasti mengalami dan menmui kenapa anak kita menangis kala meminta sesuatu pada orang tuanya. Apakah itu hal alami atau hal biasa saja, tentu kita harus tahu. Menurut beberapa ilmu yang mempelajari tentang kepribadian anak, kenapa anak kita menangis saat akan meminta, ini karena jiwa anak kita yang belum stbil mengakibatkan anak mudah menangis. Lalu kenapa kok harus menangis, ini karena dengan menangis inilah emosi anak itu bisa terluapkan.


Nah jadi jangan pernah merasa anak kita itu anak cengeng karena sering menangis. Itu adalah hal yang sangat lumrah dan manusiawi. Menangis itu bisa membuat daya tahan anak menjadi lebih kuat, karena saat menangi semua otot anak akan bekerja dan desiran air mata anak itu adalah ungkapan betapa saya ini sehat ma pa.

Baca Juga : Cara Mendidik Mental Anak Agar Menjadi Taat

Anak yang menangis ini akan menjadikan anak yang kuat kelak, menangis akan membuat daya ingat anak akan sesuatu lebih hidup, membuat anak yang lebih cerdas kelak dan mengis pada anak ini akan membuat anak kelak kalau dewasa mampu bersaing dengan orang lain.

Ketika anak menangis, kadang kita malah jadi marah, membuat suasana mental anak menjadi penakut dan memarahinya. Seharusnya sikap seperti itu harus kita hindari, biarkan dia menangis, karena dengan menangis inilah luapan emosi anak bisa keluar. Anak yang menangis ini akan merasa bahagia daripada yang menahan tangisanya.

Hikmah di balik menangis pada anak anak secara garis besar dpat kita simpulkan sebagai berikut :
  • Membuata anak menjadi lebih tenang
  • Membuat mental anak kelak menjadi lebih dewasa
  • Membuat anak akan teringat dengan apa yang pernah ia alami
  • Menjadikan anak lebih sehat dan tahan penyakit
So sebagai orang tua, hendaknya kita lebih arif dan bijaksana, bagaimana sikap kita ke anak harus kita jaga terus. Anak adalah investasi kita, ketika kamu menjadikan anak sebagai tambatan hati, maka perlakukan anak sebagai anugrah dan didiklah selagi kecil Biarkan ia berekspresi sesuka hatinya, karena masa kanak kanak tak akan pernah terulang. Jangan takut anak anda menangis. Kenapa anak kita menangis ini adalah hal yang sangat wajar dan manusiawi.

Back To Top