Kekokohan Pertahanan Juventus Membuat Para Penyerang Ini Frustasi

Advertisement

FASTER86.COM  Kehebatan Juventus musim ini tak lepas dari peran para pemain, terutama lini belakan yang digawangai Trio BBC alias Barzagli, Bonucci, Chielini. Ya trio yang mengawal lini pertahanan Juventus ini memang layak mendapat nilai plus.

Bek yang tangguh adalah ciri dari sepakbola Italia, dengan metode grendel atau catenacio membuat para penyerang tim lawan mati kutu. Ada banyak para penyerang yang telah dibuat mati kutu oleh trio BBC ini.


Siapa saja pemain depan  yang pernah merasakan bagaimana kokohnya trio BBC ini, berikut daftarnya :

1. Cristiano Ronaldo
Meskipun menyandang sebagai pemain terbaik dunia, namun CR7 ini dibuat tak berkutik kala menghadapi trio BBC Juventus. Skil mumpuni tak mampu menggoyah kekokohan bek yang berdiri tegak bak gedung ini.

Tentu kita masih ingat dengan liga champions musim lalu, bagaimana Ronaldo kesulitan dalam menembus pertahanan yang dijaga oleh trio BBC ini. Ronaldo gonta ganti posisi namun trio BBC ini tetap kokoh tak tertandingi.

2. Mauro Icardi
Striker internasional asal klub Intermilan ini paham betul bagaimana rasanya menghadapi terjangan para penjagal di lini pertahanan Juventus. Kokoh berdiri trio BBC yang mampu membuat Icardi frustasi, tak berkutik saat berhadapan.

3. Mario Baloteli
Sobat Juventini pasti ingat dengan kejadian kala Juve bertemu Milan, gimana Baloteli frustasi kala dijaga Bonucci. Bahkan Balo mau mencetak gol dengan tangan. Ha ha ha Bonucci mampu mengunci pemain yang terkenal dengan sifat nakal ini.

Selain kokoh di lini belakang, trio BBC ini kerap membantu dan memecah kebuntuan Juventus dalam musim ini. Memang di akhir musim, trio BBC ini tidak komplit, karena Chielini cedera yang mengharuskanya beristirahat.

Trio BBC adalah pagar hidup yang dimiliki Juventus, khusus untuk Bonucci dan Barzagli, dua pemain ini merupakan rekrutan tersukses yang pernah dilakukan oleh Marotta selain Pogba, Pirlo, Tevez dan Morata.

Trio BBC akan menjadi saksi keberhasilan Juventus dalam mengarungi musim demi musim Juventus untuk tahun tahun yang akan datang. Jangan harap anda bisa mencetak gol jika Kiper masih Buffon dan tembok pertahanan masih dijaga trio BBC. Forza Juve....Forza BBC.. FINNO ALLA FINNE.....

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top