Keinginan Terakhir Buffon Sebelum Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Advertisement

FASTER86.COM  Gianluigi Buffon sang superman adalah kiper yang menjadi pujaan publik Italia maupun Juventus. Kiper dengan refleks sempurna ini adalah bukti kalau Italia itu gudangnya kiper terbaik. Dimulai dari Dino Zoff, Sebastiano Rossi, Pagliuca, Peruzzi, Toldo dan Gianluigi "Supergigi" Buffon.

Nah dari keseluruhan para pemain tersebut, Buffon lah yang mampu menjadi kiper dengan clean sheet terpanjang dalam sejarah Serie A. Dan untuk gelar pun, Buffon menjadi yang terdepan. Namun ada satu ganjalan buat Buffon sebelum pensiun.

Buffon memang direncanakan pensiun dalam 2 tahun yang akan datang, meskipun masih banyak yang meminati, namun Buffon sudah mantap ingin mengakhiri karier. Ada satu gelar yang selama ini belum pernah Buffon rasakan, yaitu Liga Champions.


''Saya masih memburu Liga Champions. Mash ada dua tahun sisa karir saya. Saya ingin mewujudkan itu sebelum pensiun,'' kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Ahad (1/5).

Selain ingin memenangkan tropi Si Kuping Besar, Buffon pun menyimpan hasrat untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia berharap bisa menutup karir sepakbolanya usai turnamen terbesar sepakbola dunia itu.

''Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub dan negara saya sebelum saya pensiun,'' ujar Buffon.

Baca Juga :
Finno Alla Finne Dan Maknanya
Striker Yang Buat Buffon Tidak Bisa Tidur

Nah Buffon yang terkenal kalem dan manis ini akan selalu bermain yang terbaik demi dua tim Italia dan Juventus . Buffon yakin kalau bukan sekarang kapan lagi, mengingat usia yang tak lagi muda. Semoga apa yang menjadi harapan dan keinginan Buffon menjadi kenyataan. Forza Buffon,,,,Forza Juve...Finno Alla Finne...............................................

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top