Juventus : Selalu Ada Cerita Di Setiap Musimnya......

Advertisement
FASTER86.COM  Juventus adalah klub yang kuat dalam tradisi dan sejarah, sudah banyak gelar yang menghiasi ruangan tropi J Stadium. Mulai dari liga lokal hingga dunia antar klub semua ada. Juventus klub Italia pertama yang bisa memajang logo tiga bintang di dadanya. Ini adalah suatu kebanggan dan kehormatan. Bayangkan untuk mencapai 3 bintang didada butuh 30 kali juara, dan juventus sudah bisa menempuh gelar sebanyak 34. Weell prestasi yang sangat luar biasa dan sulit untuk bisa disamai oleh klub lain.

Juventus, klub Italia yang berdiri di Kota Turin ini adalah klub keluarga. Jadi tidak heran, jika klub Juventus adalah klub Italia pertama yang mampu membangun Stadion. Dalam benak para petinggi Juventus, stadion adalah hal pokok yang bisa mendongkrak performa tim sekaligus bisa membuat neraca keuangan tetap sehat.


Dalam mengarungi musim demi musimnya, Juventus selalu menarik perhatian, mulai dari drama drama hingga hal hal di luar lapangan, semuanya bisa membuat Juventus makin terkenal dan makin membuat Juventus menjadi klub yang paling disukai pemirsa. Tentu kita masih ingat era 80an, dimana Juventus kala itu menjadi raksasa Eropa dengan gelar Liga Championsnya, meskipun harus kehilangan beberapa suporeternya karena tragedi Heysel.

Selalu ada cerita dalam setiap musimnya, itu adalah hal yang bisa membuat kecintaan kita kepada Juventus menjadi makin tinggi dan makin respect kepada Juventus. Tentu Juventini masih ingat bagaimana dengan kejadian yang dialami Juventus musim 2006, kala itu Juve harus bermain di Serie B. Hal itu menjadi cerita yang tidak mengenakkan.

Sobat Juventini semua sudah tahu, siapa dalang dari kejadian atau cerita tentang skenario mendegradasikan Juventus. Hal yang tidak mengenakkan, namun apa mau dikata, kala itu Moratti masih kuat pengaruhnya di Italia. Karena hal itulah, maka diskenariokan Juventus melakukan Calciopoli. Jika kita cerna dengan akal sehat, buat apa Juventus melakukan Calciopoli ? Tentu tidak akan, jika kita lihat komposisi pemain Juventus musim itu penuh dengan bintang. Jadi membuat kasus Calciopoli adalh mengada ada dan hanya fiktif.

Seiring berjalanya waktu, akhirnya kasus tersebut tidak pernah ada, namun karena hukum di Italia yang menyebutkan bahwa kasus yang sudah 4 tahun sudah ditutup. Sebagai Juventini, kita harus bisa menrima akan hal itu, biarlah ini menjdai cerita tentang bagiaman skenario yang hebat dalam meruntuhkan Juventus. Namun sekali lagi, Juventus adalah klub yang kuat dan mampu move on.

Ketika perpisahan dengan Alex, ini juga menjadi cerita tersendiri bagi para fans dan petinggi Juventus. Dimana kala itu King Alex berpidato di hadapan para suporter Juventus, ribuan tetes air mata tertumpah kala mereka melepas kepergian Alex. Nah semua hal Juventus ini memang hal yang indah untuk dikenang dan diceritakan, betapa hebatnya Juventus.

Ketika musim 2015 / 2016 bergulir, Juventus start dari belakang, ini hal yang sungguh diluar ekspektasi. Klub hebat mengawali musim dari belakang, namun sekali lagi, mental, histori dan jiwa bahwa Juventus adalh klub hebat mampu membuat Juventus menjuarai Serie A musim ini.

Semangat para pemain layak mendapat apresiasi yang tinggi, mental para pemain serta para Juventini yang tak henti henti dalam mendukung ini adalah modal bagi Juventus untuk tetap menasbihkan diri sebagi raja Italia. Selalu ada cerita di setiap musimnya.......Juventus akan selalu menjadi bagian yang tak akan terlupakan bagi fans, serta semua ornamen tentang Juventus. Agnelli, Nedved, Allegri, Marrota adalah bagian yang tak bisa kita lepaskan dari bagaimana Juventus menjadi klub yang tangguh dan selalu di hati,,,,,Forza Juve,,,,,Finno Alla Finne.......................

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top