Juventus Adalah Lambang Sepakbola Italia

Advertisement
FASTER86.COM  Bicara sepakbola tanah spagheti, tentu kita akan berbicara mengenai kiprah para klub Serie A. Dan tentu yang akan menjadi bahan pembicaraan adalah kokohnya catenacio ala Italia dan kesuksesan salah satu klub terbaik Serie A yaitu Juventus. Klub yang bermarkas di Kota Turin ini adalah simbol kebanggan warga dan tentu menjadi simbol sepakbola Italia. Bagaimana tidak, dengan torehan 5 kali scudetto secara beruntun membuat klub yang berjuluk La Vecchia Signora alias si Nyonya Tua ini menjadikan Juventus total mengemas 34 juara kasta tertinggi di Italia.

34 Bukanlah angka yang kecil, butuh setidaknya 16 musim bagi milan menyamai, itupun dengan catatan harus terus scudeto, suatu hil yang mustahal dapat menyaingi perolehan scudetto Juventus. Klub Juventus merupakan tonggak kekuatan sepakbola bagi Timnas Italia, bagaimana tidak, kita lihat saja fakta Italia juara Piala Dunia 2006, ada berapa pemain Juventus disana ? Ada 6 pemain Juventus yang memperkuat Italia.


Sungguh luar biasa hegemoni Juentus di Serie A. Dengan prestasi dan prestasi, maka menobatkan klub Italia itu menjadi raja di tanah kaisar. Sungguh hal yang sangat perlu dibanggakan. Jika kita menilik tentang Juventus, maka anda akan terheran heran, kenapa Juventus merupakan klub yang tak pernah degradasi ( secara sistem / bukan rekayasa ) ? Itu karena sisitem pembinaan dan kebijakan transfer yang bagus dari klub, serta finansial yang mapan.

Sokongan dari dua pabrikan otomotif terhebat dan terbesar di Italia yaitu Ferrari dan Fiat membuat klub sangat baik dari segi ekonomi. Mapan dan tak tergoyah oleh gejolak ekonomi Italia. Pembangunan Juventus Stadium adalah bukti bagaimana klub keluarga Agnelli ini menunjukkan kedigdayaanya. Dengan banyaknya klub Italia yang mengalami krisis financial, Juventus dengan gagahnya mampu membangun Juventus Stadium yang berarsitektur tinggi serta memiliki fasilitas bintang 4. Sungguh sangat diluar dugaan banyak pihak.

Juventini atau suporter setia Juventus adalah lambang bagaimana unsur kesetiaan akan sebuah klub menjadi hal yang sangat nyata. Dengan basis massa terbesar ketiga di Asia ini, Juventus membangaun sebuah hubungan erat antara manajemen Juventus dengan fans nya. Dibukanya gerai Juventus di Asia ini membuat klub makin dijuluki lambangnya Italia dan makin harumnya nama Juventus di sepakbola.

Kehebatan Juventus juga tak terlepas dari jasa para presiden klub, sejak berdiri 1897, preside klub selelu mengedepankan akan keompakan serta semangat berjuang demi terciptanya Juventus sebagai tim yang ditakuti dunia. Para pendahulu Agnelli menaruh pondasu yang kuat, sehingga samapi sekarang Juventus masih menjadi penguasa Italia.

Juventus akan selalu menjadi raja di Italia untuk masa yang akan datang, mengingat obsesi Agnelli junior ini memang tinggi, tentu kita masih ingat bagaimana perkataan Agnelli, kalau Juventus akan menjadi klub terhebat dalam 10 tahun masa kepemimpinanya. Dalam 5 tahun kepemimpinanya ini Juventus menjadi klub dengan 5 kali juara beruntun untuk kedua kalinya. Tentu ucapan Agnelli bukan bualan semata.

Ketika dia membangaun Juventus untuk sekarang dan yang akan datang, Agnelli selalu memadukan para pemain muda dan senior, nah dalam jangkan 10 tahun kepemimpinanya, maka akan terbentuk tim young guns yang sangat menakutkan. Bagai robot dalam sepakbola. tak terkalahkan dalam jagad sepakbola. So kita sebagai Juventini semoga tetap mendukung gebrakan sang bos juventus...Tetap setia pada hitam putih aroma Juventus,,,Forza Juve,,,Finno Alla Finne,,,,,,,,

Back To Top